Sipuan : Jadi ASN Kemenag Harus Bersyukur, Karena Kental Dengan Nilai Agama

Sipuan : Jadi ASN Kemenag Harus Bersyukur, Karena Kental Dengan Nilai Agama

Bengkulu Tengah (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah H.Sipuan,S.Ag,.MM mengatakan,  bahwasanya kita harus bersyukur menjadi ASN Kementerian Agama yang memiliki fungsi sebagai penyelenggaraan urusan agama dan pendidikan agama. Hal ini diungkapkan diruang kerjanya, Senin (12/10).

" Bersyukur, karena kita menjadi Apatur Sipil Negara di Kementerian Agama, karena disini sangat kental dengan nilai-nilai agama dalam pekerjaan, dan pada kesehariannya," Ujar H. Sipuan.

Lebih lanjut beliau mengatakan, bahwa eksistensi Korps Kementerian Agama akan terus terjaga selama para pegawai menjaga soliditas. “ Untuk mewujudkan solidaritas korps ada 2 hal yang perlu dijaga dan ditingkatkan. Yaitu kesepahaman dan kebersamaan,” jelasnya.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah, kesepahaman yang dimaksudkan adalah rasa saling memahami dan saling membantu di antara para pegawai. Dengan menyadari adanya perbedaan di antara para pegawai secara personal yang menjadi sebuah keharusan, setiap pegawai dituntut untuk saling melengkapi antara satu dengan lainnya.

“ Dalam lingkup kerja kita harus saling membantu. Karena kita masing-masing mempunyai karakter yang berbeda, maka mari kita kedepankan social oriented  bukan profit oriented,” ungkap beliau.

Dan lanjut H. Sipuan, dengan mengembangkan kerja sama di antara para pegawai menurutnya hal tersebut akan berimbas pada penyelesaian pekerjaan dan pelaksanaan tugas pelayanan yang lebih optimal.. Sedangkan kebersamaan menurutnya dapat diterapkan dengan tidak saling bersaing dalam berbagai hal. Khususnya dalam bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. (jion)

Bagikan :