Kemenag Seluma Diamanatkan 6 Poin Penting

Kemenag Seluma Diamanatkan 6 Poin Penting

Bengkulu (Humas)- Usai melaksanakan kunjungan kerja ke 4 Kabupaten, kali ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs.H Zahdi Taher, M. HI melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kementerian Agama Kabupaten Seluma.  Ikut mendampingi diantaranya Kabag Tata Usaha Drs.H.Yasaroh Maksum,M.HI,Ketua Darmawanita Persatuan (DWP) Kemenag Bengkulu Hj. Mega Haryanti,S.Ag,M.Pd,I, Kabid Penais Zawa Drs. H. Muhamad Soleh.M.Pd, dan beberapa pejabat eselon IV pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

Kedatangan Rombongan disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Seluma H.Bundra Jaya, unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkompinda) dan Kepala Kantor Kemenag Seluma Drs. H. Mulya Hudori,M.Pd beserta Jajaran dan Ketua DWP Kabuapaten Seluma. Diawali dengan Tarian Persembahan sebagai salam selamat datang acara berlangsung kekeluargaan dengan suasana hangat.
 
Dalam amanatnya H. Zahdi menyampaikan 6 poin penting bagi jajaran Kemenag Kabupaten Seluma diantaranya yaitu :
1.Untuk bersama Pemerintah Daerah  mendukung pengurangan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Seluma dengan melaksanakan 3 M (Memakai Masker,  Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dan ikut pula mensosialisasikan hal tersebut ditengah masyarakat. 
2.Agar ASN Kab.Seluma melaksanakan kinerja secara maksimal, bekerja dengan baik, jujur dan bersinergi untuk menciptakan Kabupaten Seluma yang aman, sejuk, damai hidup berdampingan
membangun Seluma yang Baldatun Thoyibatun Wa Robbun Ghafur.
3.ASN agar memahani ajaran agama masing2 dengan baik dan jangan coba-coba terlibat dengan tindakan kriminal yang akan mencoreng nama baik Kementerian Agama.
4.Berkaitan Pilkada juga H.Zahdi berpesan agar menjaga netralitas sebagai ASN dengan tidak ikut berkampanye atau berpolitik praktis. 
5.Berkaitan dengan UU Cipta Kerja agar ASN dapat ikut menjaga situasi tetap kondusif jangan menjadi penyulut konflik di tengah masyarakat. 
6. Dan terakhir untuk DWP agar dapat mendukung Suami agar dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik dan maksimal.Jadikan hubungan yang harmonis dalam rumah tangga dan jadilah mitra suami dalam setiap masalah yang dihadapi. 
 
Diakhir amanatnya H. Zahdi juga menekankan peran penting koordinasi antar instansi perangkat daerah, " Saya punya moto "Membangun Sinergitas Untuk Bengkulu Lebih Maju" oleh karena itu mari kita duduk bersama untuk membahas setiap tantangan yang kita hadapi,mudah-mudahan semua akan dapat kita atasi" ungkap H.Zahdi. 
 
Menanggapi apa yang disampaikan oleh Ka. Kanwil Kemenag H.Bundra Jaya menyambut positif dan menyatakan dukungannya atas program kerja Kementerian Agama. " Kami dukung program kerja Kementerian Agama, dan kedepan kami berharap Seluma dapat lebih maju lagi" ungkap Bupati.Diakhir acara juga Ka.Kanwil Sempat menyerahkan Piagam Izin Oprasional  Pondok Pesantren Darul Mustofa serta penyerahan secara simbolis bantuan Operasional MDTA dan TPQ Tahap 2 Tahun Anggaran 2020. (Dina)  
Bagikan :