Siswa MTsN 2 Mukomuko Sampaikan Pesan Patuhi Protokol Kesehatan Melalui Poster

Siswa MTsN 2 Mukomuko Sampaikan Pesan Patuhi Protokol Kesehatan Melalui Poster

Mukomuko (Humas) - Siswa MTsN 2 Mukomuko membuat sebuah poster bertema pandemi Covid-19. Pesan yang ditulis oleh siswa dalam poster pun cukup beragam. Ada yang berisi pesan ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan dan langkah-langkah mencegah penyebaran Covid-19 .

Tema tersebut sengaja diangkat mengingat pandemi Covid-19 yang belum juga usai. Selain itu memberi kesempatan kepada siswa untuk ikut berpartisipasi menyuarakan pesan positif terkait penanganan Covid-19 dengan cara yang mereka mampu.  

Tampak dalam poster seorang siswa kelas VIII yang diketahui bernama Lidya menuliskan pesan yang berisi langkah-langkah sederhana untuk mencegah penyebaran virus corona. Poster tersebut tampak menarik karena dilengkapi dengan gambar ilustrasi. Muhtohar,  selaku guru bidang studi bahasa Indonesia mengatakan bahwa pembuatan poster tersebut termasuk tugas BDR yang akan dinilai.

"Selama BDR, belum lama ini mereka belajar tentang BAB iklan, slogan, dan poster. Atas dasar itu muncul ide untuk membuat poster bertema Covid-19," ujarnya, Kamis (15/10/2020).

Agar pesan yang tertulis dalam poster dapat menjangkau khalayak luas, siswa diperbolehkan untuk memosting hasil karyanya di media sosial seperti FB, IG, WA dan lainnya.(El Anhar)

Bagikan :