Simulasi Asesmen Kompetensi Guru-Kepala Madrasah dan Pengawas di MAN 2 Mukomuko

Simulasi Asesmen Kompetensi Guru-Kepala Madrasah dan Pengawas di MAN 2 Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Jumat, 16 Juni 2020 diselenggarakan simulasi Asesmen Kompetensi Guru-Kepala Madrasah dan Pengawas di MAN 2 Mukomuko. Simulasi hari kedua ini diikuti oleh beberapa kepala madrasah dan beberapa guru dari madrasah di Mukomuko. Pelaksanaan simulasi ini dimaksudkan untuk menguji kesiapan perangkat dan petugas Asesmen tingkat Kabupaten.

Menurut Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Mukomuko, H. Widodo, SHI simulasi ini dilaksanakan selama 3 hari. "Hari pertama kita hanya melibatkan guru MAN 2 Mukomuko. Hari kedua dan ketiga akan diikuti oleh peserta dari madrasah lain. Demikian juga dengan asesmen yang berlokasi di MAN 1 Mukomuko." Ujar Widodo.

Sementara menurut Help Desk Kabupaten Mukomuko sekaligus proktor MAN 2 Mukomuko, Arief Satriya Wilasa SEI, simulasi ini lebih diarahkan untuk kesiapan sistem. "Dilihat dari materi uji, sepertinya ini lebih untuk menguji kesiapan sistem dan perangkat." Ujar Arief.

Pelaksanaan simulasi berjalan lancar, tanpa terkendala jaringan internet maupun listrik. Dengan suksesnya simulasi ini, tentu saja bisa menjadi bahan perispan panitia asesmen di semua lini.

Sementara itu kepala MAN 2 Mukomuko Daswan Cildra Awal, M.Pd menyatakan kesiapannya sebagai pelaksana uji kompetensi berbasis komputer ini. "Kita akan berupaya semaksimal mungkin memfasilitasi pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru termasuk nantinya untuk Asesmen Kompetensi Murid." Ujar Daswan. Arief

Bagikan :