Peserta AKG Kab. Mukomuko Ikuti Simulasi di TAK MAN 1 Mukomuko

Peserta AKG Kab. Mukomuko Ikuti Simulasi di TAK MAN 1 Mukomuko

Mukomuko (Inmas)- Peserta Asesmen Kompetensi Guru (AKG) ikuti simulasi ujian pada hari Jumat, 16 Oktober 2020 disalah satu Tempat Assesmen Kompetensi (TAK) Kab. Mukomuko yaitu di Labor Komputer MAN 1 Mukomuko.

Menurut Kepala MAN 1 Mukomuko, Bapak Sardianto, S.Pd. pelaksanaan simulasi AKG merupakan suatu upaya yang dilakukan untuk menguji system AKG yang akan dilaksanakan pada awal November mendatang.

Mengenai penetapan MAN 1 Mukomuko sebagai salah satu TAK Kab. Mukomuko, Bapak Sardianto menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan upaya yang dilakukan agar guru-guru peserta AKG yang berada di wilayah Mukomuko selatan dapat mengikuti AKG tanpa harus ke Mukomuko yang memakan waktu perjalanan lebih kurang dua jam.

Pelaksanaan simulasi dapat dilaksanakan dengan baik, namun ada satu kendala yang masih perlu dibenahi sebelum pelaksanaan AKG utama dilaksanakan. Menyadari hal tersebut, panitia MAN 1 Mukomuko memastikan hal tersebut  dapat dibenahi sebelum pelaksanaan AKG Utama dilaksanakan.

Saat simulasi mantan Kepala MAN 1 Mukomuko, Ibu Nursyamsiah, M.Pd. turut hadir mengikuti simulasi tersebut. Menurutnya, soal yang dikerjakan saat simulasi memerlukan kemampuan analisa yang tinggi. Pendapat yang sama dikemukakan oleh beberapa peserta simulasi AKG yang mengatakan “Soal dan pilihan jawabannya harus dianalisa dengan baik dan cukup memakan waktu agar mampu menentukan pilihan jawaban yang tepat.” *(J88)

Bagikan :