Disambut Kejai, Kakan Kemenag Lebong Apresiasi Semangat Kakanwil Kemenag Bangun Bengkulu

Disambut Kejai, Kakan Kemenag Lebong Apresiasi Semangat Kakanwil Kemenag Bangun Bengkulu

Lebong (Humas) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher M.Hi melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Lebong pada Selasa, (13/10). Kakanwil tiba di Kantor Kemenag Lebong pada pukul 9.00 WIB di sambut secara Adat Rejang berupa tari kejai yang merupakan tari persembahan sebagai penghormatan terhadap tamu dan pengalungan sorban yamani oleh gerup tari kejai dari sanggar tari budaya MAN 1 lebong.

Kepala kantor Kementerian agama Kabupaten Lebong Drs. H Ajamalus.,MH memuji dan mengapresiasi semangat Kakanwil untuk membangun Provinsi Bengkulu, terutama dalam meningkatkan infrastruktur untuk keumatan di bumi Raflesia tercinta ini. ‘’Karenanya, kami jajaran Kemenag Lebong siap mendukung Kakanwil dalam menjalankan program kerja membangun Provinsi Bengkulu,’’ kata Ajamalus.

Ajamalus dalam kesempatan itu juga memaparkan potensi yang dimiliki Kabupaten Lebong dengan 12 kecamatan dengan jumlah penduduk 107296 jiwa dengan jumlah ASN Kemenag 361 orang terdiri dari PNS 101 orang honorer GTT 290 termasuk Penyuluh PAI sebanyak 42 orang dengan jumlah KUA sebanyak 12 KUA dan 19 madarsah.

“Ada lima program prioritas kerja yang di jalankan di Kemenag Lebong yakni penningkatan kualitas pendidikan madrasah, pendidikan agama dan keagamaan, peningkatan layana KUA serta peningkatakan kualiatas pemahaman dan mengamalan ajaran agama. Kualitas pelayanan penyelenggaraan ibadah haji dan umrah. Peningkatakan kualiatas tatakelola adaministrasi perkantoran dan keuangan akuntabel. Dan Penertiban asest barang milik negara,” jelas H. Ajamalus

Ia berharap dengan 5 prioritas program ini bisa memberikan pembangunan bagi masyarakat Kabupaten lebong dalam menjalankan dan mendukung semua program kerja yang di canangkan Kanwil Kemenag Bengkulu.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher.,M.HI dalam pembinaannya menyampaikan ada beberapa poin penting yang di sampaikanya khusus untuk ASN Kemenag Lebong yang pertama terkait covid 19 untuk semua harus bergerak bagimana kerjasama secara maksimal, agar covid 19 dapat segera usai terutama dengan mematuhi protokol kesehatan.

‘’Ini semua bisa tercapai dengan kerjasama yang baik antara ASN Kemenag Lebong beserta seluruh lapisan masyarakat kabupataen lebong dalam upaya pencegahan penyebarana covid 19,’’ imbuh Zahdi.

Yang kedua Membangun sinergi bersama pemerintah daerah dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) kabupaten lebong dalam membangun kabupaten lebong yang lebih maju.

‘’Yang terakhir terkait pilkada sebagai ASN merupakan salah satu fungsi perekat bangsa, jadi jaga netralitas pada pilkada serentak 9 desember 2020 dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan mengajak kepada masayarakat memberikan suaranya dalam menentukan pemimpin daearah lima tahun ke depan,’’ demikian Zahdi. (Bibin).

 

 

 

 

Bagikan :