Kabag Tata Usaha dan Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Bengkulu Kunjungi MAN Kaur

Kabag Tata Usaha dan Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Bengkulu Kunjungi MAN Kaur

Kaur (Humas) --- Jajaran Kanwil Kemenag Bengkulu melakukan silahturahmi dan monitoring pada madrasah dan Kemenag Kaur, Rabu (07/10). Madrasah Aliyah Negeri Kaur menjadi salah satu lokasi tempat monitoring yang disinggahi. Tujuan kedatangan Jajaran Kanwil Kemenag Bengkulu yaitu untuk sosialisasi dan monitoring pengelolaan Simpatika dan Pengisian EMIS 2020 terhadap guru dan staf MAN Kaur.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Bengkulu Dr.H.Junni, MA menuturkan kepada jajaran guru dan staf MAN Kaur untuk selalu utamakan protokol kesehatan COVID-19 dan aplikasikan kurikulum darurat dalam proses pembelajaran. "Untuk kegiatan belajar mengajar di kelas hendaknya lebih fleksible dan sesuaikan kurikulum tersebut dengan kondisi lingkungan dan kebutuhan madrasah agar proses kegiatan di madrasah berjalan dengan optimal walau dalam kondisi pandemi seperti ini" Kata Junni. 

Kemudian beliau menghimbau untuk mengaktifkan dan manage akun simpatika yang telah dimiliki. Hal ini dikarenakan  segala kinerja guru maupun staf akan terekam oleh akun SIMPATIKA dan pada akun SIMPATIKA memiliki fitur baru yaitu Asessemen Kinerja Guru (AKG). Fitur AKG ini hanya bisa diakses pada guru dan kepala sekolah yang telah sesuai dengan surat edaran Dirjen Pendis No: B-2014/DJ.I/Dt.I.II/HM.00/092020 dimana dalam aturan tersebut guru yang mapel tercantum berhak untuk mendaftar kegiatan AKG tersebut. Selanjutnya beliau menambahkan untuk saat ini akun SIMPATIKA untuk seluruh Indonesia sedang mengalami masalah teknis yang disebabkan masalah dengan vendor yang mendukung akun SIMPATIKA. Jadi diharapkan bersabar jika terdapat kesalahan teknis pada akun masing.

 “Selain urusan dinas, ini merupakan kunjungan dinas saya yang terakhir hal ini dikarenakan Desember 2020 ini nanti saya sudah masuk masa Purnabakti. Tingkatkan mutu pelayanan dan kinerja baik untuk ASN maupun Honorer kepada masyarakat walau dalam kondisi terbatas seperti sekarang. Selain itu mengenai kesehjateraan guru honorer yamg terdampak dari COVID 19 akan terus diupayakan. Tidak hanya guru honorer para peserta didik pun akan di upayakan guna pemberian bantuan akibat dampak dari COVID 19 ini”, ujar Kabag TU Kanwil Kemenag Bengkulu Drs.H. Yassaroh,M.H.I. (Mei)

Bagikan :