Diselimuti Awan Mendung, Kakanwil Kemenag Awali Pembangunan Gedung Asrama MAN IC Benteng

Diselimuti Awan Mendung, Kakanwil Kemenag Awali Pembangunan Gedung Asrama MAN IC Benteng

Bengkulu Tengah (Humas) - Diselimuti awan mendung di bumi Gunung Bungkuk Kabupaten Bengkulu Tengah, mengawali pembangunan Gedung Asrama Terpadu MAN Insan Cendekia. Pembangunan ditandai dengan  Peletakan batu pertama dan titik nol oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher., M.Hi. Senin, (12/10).

Pembangunan dengan menggunakan dana SBSN ini ditargetkan tuntas pada tahun 2020 ini. Gedung asrama ini dibangun bertujuan untuk meningkatkan layanan para santri dalam rangka menjadikan 'Madrasah Hebat Bermartabat'.

‘’Ini suatu upaya Kemenag dalam rangka meningkatkan infrastruktur untuk menjadikan Madrasah hebat dan bermartabat,’’ kata Zahdi.

Selain itu, diungkapkan Zahdi komitmen Kemenag akan terus meningkatkan infrastruktur, fasilitas dan pelayanan pendidikan, terutama MAN IC. Sehingga MAN IC ini bukan hanya kebanggaan masyarakat Bengkulu Tengah, bukan hanya kebanggaan masyarakat Provinsi Bengkulu, dan Kemenag. Namun juga kebanggaan bangsa dan negara Indonesia.

‘’Karena santri-santri disini kan berasal dari berbagai daerah, mereka akan bercerita di daerahnya masing-masing. Bahwa MAN IC Benteng memang favorit baik dari infrastruktur maupun kegiatan belajar mengajar,’’ tegas Zahdi. 

Karenanya mantan kakan Kemenag Kabupaten Lebong itu mengharapkan kepada perencana, pelaksana hingga pengawas dapat melaksanakan kegiatan proyek pembangunan ini dengan maksimal. Sehingga gedung yang dijadikan asrama ini dapat berdiri kokoh.

‘’Kita doakan agar proses pembangunan berjalan baik, tidak ada halangan dan selesai tepat waktu. Dan yang terpenting selesai dibangun agar dapat dijaga, dirawat dan dipelihara serta dimanfaatkan semaksimal mungkin,’’ demikian Zahdi.

Hadir dalam kesempatan itu,Asisten I Setdakab Bengkulu Tengah Drs. H. Fazrul Rizki., MM,  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Bengkulu Tengah, Kakan Kemenag H. Sipuan.,S.Ag., MM, para kepala Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Benteng.  Ikut mendampingi Kakanwil, yakni Kabag TU Drs. H. Yasaroh.,M.Hi, Kabid Penmad Dr. Juni Muslimin., MA, para pejabat eselon IV Kanwil dan Kemenag. (Tatang)

 

Bagikan :