Ditinjau Kakanwil Kemenag, Progres PLHUT Benteng Mencapai 80 Persen

Ditinjau Kakanwil Kemenag, Progres PLHUT Benteng Mencapai 80 Persen

Bengkulu Tengah (Humas) – Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher., M.Hi meninjau proyek pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah. Senin, (12/10).

Dari kunjungan itu Zahdi optimis, bahwa menjelang akhir tahun 2020 ini, proyek pembangunan tersebut akan segera tuntas. Pasalnya, dari laporan dari Kakan Kemenag Benteng H. Sipuan., MM, progress kegiatan itu sudah mencapai 80 persen.

‘’Dengan sisa waktu 2 bulan lagi, tuntas ya bapak,’’ tegas Zahdi didepan Kakan Kemenag dan Kontraktor proyek, yang dijawab Kontraktor ‘’siap’’

Dengan sisa waktu itu, Zahdi juga berpesan kepada jajaran Kemenag Benteng agar dapat mengawasi proses pekerjaan itu secara maksimal. Sehingga hasil pekerjaan dapat maksimal dan berdiri kokoh.  

‘’Semoga hasil pembangunannya baik, dan pekerjaan tidak ada kendala dan halangan. Karena keberhasilan proyek PLHUT tahun ini akan berdampak pada keberlangsungan proyek berikutnya untuk daerah lain,’’ ujar Zahdi.

Karenanya dirinya akan berkomitmen meningkatkan pelayanan dengan akan meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan haji. Hal ini sejalan dengan visi dan misi penyelenggaraan haji dan umrah yakni mengembangkan SDM, system informasi dan dukungan serta sarana dan prasarana yang terintegrasi.

 ‘’Kita dituntut mendapat perhatian lebih besar untuk meningkatkan layanan kepada Jemaah. Karenanya dengan dibangunnya sarana dan prasarana pelayanan haji seperti PLHUT ini, pelayanan harus ditingkatkan. Apalagi Kemenag Kabupaten/Kota merupakan ujung tombak pelayanan jemaah haji dan umrah,’’ demikian Zahdi.

Sementara itu, Kakan Kemenag Bengkulu Tengah  H. Sipuan, S.Ag, MM mengungkapkan, pihaknya siap menindaklanjuti petunjuk dan arahan Kakanwil Kemenag terkait progress dan target pembangunan itu. Karenanya, pihaknya akan terus melakukan control agar kualitas pembangunan PLHUT benar-benar maksimal.‘’Mohon doanya agar proses pekerjaan ini bisa dituntaskan,’’ ujar Sapuan mengakhiri. (Tatang)

 

 

Bagikan :