Rintikan Hujan, Warnai Kunjungan Kerja di Kota Kelahiran, Kakanwil Kemenag : Semoga Hujan Ini Membawa Keberkahan

Rintikan Hujan, Warnai Kunjungan Kerja di Kota Kelahiran, Kakanwil Kemenag : Semoga Hujan Ini Membawa Keberkahan

Mukomuko (Humas) – Tari gandai diiringi dengan rintikan hujan mewarnai kegiatan kunjungan kerja perdana Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Zahdi Taher., M.Hi di kota kelahiran, Kabupaten Mukomuko. Kamis, (9/10). Didampingi istri tercinta Hj. Mega Haryanti Zahdi., S.Ag., M.Pd, Kakanwil kemenag ikut larut ketika tiba di kapuang Sakti Rantau Batuah, kota sejuta kenangan itu.

‘’Saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kemenag Mukomuko, dengan waktu yang singkat, cepat  dan sigap dan meskipun dalam kondisi hujan, acara tetap berlangsung dengan baik. Dan semoga hujan ini membawa keberkahan, apa berkahnya? Itu rahasia Allah, SWT,’’ kata Zahdi ketika mengawali kata sambutan.

Zahdi mengungkapkan, kegiatan ini merupakan sapa perdananya ke Kabupaten Mukomuko, sejak dilantik menjadi Kakanwil Kemenag. Dan ini merupakan kewajibannya untuk menyapa seluruh jajarannya di Kemenag kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, sesuai arahan Menag RI.  ‘’Karena ini awal dari kita membangun komunikasi dan membangun koordinasi,’’ beber Zahdi.

Dengan demikian, Zahdi berpesan kepada seluruh jajarannya di keluarga besar Kemenag Mukomuko agar berkerjalah secara professional, dengan memahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang baik, sehingga terciptannya wajah Kemenag yang progresif, damai, yang akhirnya terciptannya kehidupan yang harmonis. 

‘’Semua kerja harus dikaji dahulu, dibahas dan dipahami bersama-sama baru direalisasikan,’’ pesan Zahdi.

 Zahdi juga menekankan kepada jajarannya, untuk membangun komunikasi, membangun koordinasi dengan mitra kerja Kemenag. Baik Pemda, Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Mukomuko, serta libatkan tokoh-tokoh masyarakat, bahkan dengan tokoh-tokoh agama mencetuskan inovasi dalam menjalankan program kerja keumatan.

‘’Jalinlah sinergitas, dukung program Pemda, forkominda kita, untuk Bengkulu lebih maju,’’ demikian Zahdi.

Sementara Kakan Kemenag Kabupaten Mukomuko Mansyahri.,S.Ag.,M.Hi menyatakan jajaran Kemenag Mukomuko siap menindaklanjuti arahan dan petunjuk Kakanwil Kemenag. Dan dalam kesempatan dia berharap, dengan kegiatan ini dapat menjadi titik awal membangun sinergitas dalam rangka meningkatkan kemaslamatan umat di kabupaten tercinta ini.

‘’Mudah-mudahan kehadiran beliau disini, membawa keberkahan bagi kami disini,’’ harap Mansyahri mengakhiri.

Selain itu ketua DWP, Hadir dalam kesempatan itu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kabupaten Mukomuko, Plt Bupati Mukomuko dan seluruh jajaran Kemenag. Ikut mendampingi Kakanwil Kemenag, Kabid Urais Drs. H. Albahri dan pejabat eselon IV dilingkungan Kanwil dan kemenag Kabupaten/Kota.(Tatang/Tisna)

Bagikan :