Kabid Pakis Kanwil Kemenag Bengkulu Tinjau Tempat Pelaksanaan Hari Santri Nasional

Kabid Pakis Kanwil Kemenag Bengkulu Tinjau Tempat Pelaksanaan Hari Santri Nasional

Kaur (Humas) --- Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan (Pakis) Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Hamdani, MPd didampingi Kakan Kemenag Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH, melakukan peninjauan ke beberapa Pondok Pesantren di Kabupaten Kaur, Rabu, (07/10) kemarin.

Peninjauan yang secara khusus ke Pondok Pesantren Eka Nurza dan Pondok Pesantren Wahyu Solehah tersebut dilakukan sehubungan ditunjuknya Kabupaten Kaur sebagai tuan rumah pelaksanaan Upacara Hari Santri Nasional (HSN) ke V tingkat Provinsi Bengkulu pada 22 Oktober 2020 mendatang.

“kehadiran kami hari ini untuk memastikan persiapan Upacara Hari Santri Nasional sekaligus meninjau langsung lokasi yang rencananya akan dijadikan tempat berlangsungnya Upacara Bendera pada puncak peringatan HSN ”ungkap Kabid Pakis H. Hamdani di amini Kakan Kemenag Kaur.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Pakis Hamdani mengatakan, meskipun dalam suasana Pandemi Covid-19, peringatan HSN tahun 2020 tetap digelar, hal itu sesuai dengan aturan yang ada dari pusat, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Meskipun dalam suasana Pandemi Covid-19, peringatan hari Santri akan tetap digelar, sebagai pengobar semangat para santri untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pendahulunya” ungkapnya.

Sementara itu Kakan Kemenag Kabupaten Kaur H. Zainal Abidin, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas dipilihnya Kabupaten Kaur sebagai tuan rumah pada peringatan Hari Santri Nasional tingkat Provinsi Bengkulu. Menurutnya, peringatan HSN pada tahun ini akan terasa istimewa dengan dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, dengan melibatkan seluruh santri Pondok Pesantren di Kabupaten Kaur.

Ia berharap, melalui peringatan Hari Santri Nasional, Pondok Pesantren mampu menjadi metode utama dalam mempersiapkan generasi di masa depan.

“Kalau akhlaknya sudah dipersiapkan, maka ke depan kita akan mempunyai pemimpin yang bukan hanya pandai secara intelektual, tapi juga pemahaman agamanya” pungkasnya. (Puji)

Bagikan :