Satukan Pemahaman Pembatalan Ibadah Haji Ka. Kemenag Kabupaten Lebong Gelar Sosialisasi KMA 494

Satukan Pemahaman Pembatalan Ibadah Haji Ka. Kemenag Kabupaten Lebong Gelar Sosialisasi KMA 494

Lebong (Humas) - Dalam rangka dan upaya menyatukan pemahaman pembatalan ibadah haji Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H Ajamalus MH menggelar sosialisasi Keputusan Menteri Agama Nomor 494 tentang pembatalan jemaah haji tahun 1441 H/2020 M. Di aula sakinah Kantor Kemenag Lebong pada Senin (5/10)

Sosialisasi diikuti oleh 30 peserta terdiri dari pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Lebong dan Para Kepala KUA se kabupaten Lebong

Kakan Kemenag Lebong Drs. H Ajamalus MH mengatakan lahirnya KMA 494 tentang pembatalan pemberangkatn jemaah haji tahun 1441 H/2020 M ini merupakan kebijakan pemerintah setelah melakukan kajian yang  mendalam terhadap perkembangan wabah covid 19 yang melanda di seluruh dunia yang akan mengakibatkan keselamatan CJH terganggu.

Di jelaskan H. Ajamalus bahwa menjaga keselamatan dan hidup jemaah haji lebih utama dari sesuatu apapun, sehingga pemerintah mengambil kebijaksanaan pembatalan jemaah haji tahun 2020 demi menjaga keselamatan jemaah haji yang tertuang dalam KMA 494 tahun 2020.

“Sosialisasi ini merupakan upaya pemerintah dalam hal ini Kemenag Kabupaten Lebong dalam membangun pemahaman yang utuh dan pemikiran yang sama bagi seluruh pegawai lingkungan Kemenag kabupaten Lebong sehingga nantinya bisa menjelaskan kepada masyarakat terkait tahapan-tahapan pembatalan jemaah haji tahun 1441 H/2020 M,” ujar H. Ajamalus

Ia menghimbau kepada para Kepala KUA agar menyampaikan kepada para penyluh Honorer yang tersebar di Desa/Kelurahan dan Kecamatan terkait KMA ini dan bersama-sama mensosilalisasikan KMA 494 ini kepada masyarakat agar masyarakat memahami sebab -sebab pembatalan pemberangkatan jemaah haji tahaun 1441 H/2020 M.(Bibin)

 

 

 

Bagikan :