Pesta Demokrasi Tahunan Selesai di Gelar, Kepmad Lantik Pengurus OSIM Baru

Pesta Demokrasi Tahunan Selesai di Gelar, Kepmad Lantik Pengurus OSIM Baru

Mukomuko (Inmas), Kepala MTsN 1 Mukomuko bapak Muliyadi, M.Pd lantik pengurus OSIM baru masa bakti 2020/2021. Pelantikan ini dilaksanakan di aula MTsN 1 Mukomuko pada selasa 29 September 2020.  Pelantikan juga dihadiri oleh Kepala Tata Usaha, Wakil Bidang Kurikulum, Wakil Bidang Kesiswaan dan Pembina OSIM MTsN 1 Mukomuko

Seperti biasanya setiap tahunnya k selalu melaksanakn pesta demokrasi tahunan yakni pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM yang baru, setelah ketua dan wakil ketua terpilih, selamjutnya adalah  merekrut anggota OSIM yang akan mengisi beberapa bidang di keorganisasian OSIM MTsN 1 Mukomuko.

"Pada Tahun ini siswa banyak sekali yang berminat masuk ke OSIM, dari beberapa seleksi yakni seleksi berkas, wawancara dan mental-fisik dipilihlah 46 orang sebagai pengurus OSIM MTsN 1 Mukomuko masa bakti 2020/2021. Pemilihan Anggota OSIM ini setelah lulus seleksi berkas mereka melakukan wawancara yang dilakukan langsung oleh Kepala Madrasah, Wakil Bidang Kurikulum dan Pembina OSIM. Aspek yang dinilai kecakapan berbicara, kecakapan bersosialisasi, Tata krama serta bakat dan talenta yang dimiliki. Jika memenuhi syarat-syarat tersebut serta dianggap cakap maka dapat dinyatakan lulus" ujar Melda selaku pembina OSIM.

Pada saat pelantikan Kepala Madrasah Muliyadi,M.Pd menjelaskan bahwasannya OSIM adalah organisasi siswa intra madrasah yang didirikan untuk memfasilitasi siswa mengembangkan dan meningkatkan soft skill kepemimpinan. OSIM bertujuan memfasilitasi para siswa untuk menyalurkan aspirasinya, mengekspresikan kreativitasnya, dan berkontribusi untuk hal-hal yang positif. OSIM memiliki tujuan yang positif bagi seluruh siswa di sekolah yang artinya akan memberikan pengaruh positif juga bagi sekolah itu sendiri. OSIM bertujuan memaksimalkan potensi siswanya sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan diri juga sekolah. Selain itu, OSIM juga bertujuan untuk melatih keterampilan siswa dalam bersosialisasi dan berorganisasi.

Diakhir sambutannya beliau berpesan kepada seluruh pengurus OSIM agar dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab, ikhlas, dan berdedikasi tinggi. Serta tetap berpretasi dan menghasilkan karya yang akan membuat bangga diri sendiri, keluarga dan Madrasah. “Untuk kalian yang sudah masuk OSIM berbanggalah karena kalian bisa mendapatkan ilmu lebih yang tidak bisa didapat dikelas, yakni skill berorganisasi, skill untuk dapat memecahkan masalah, bekerja sama serta berkomunikasi dengan masyarakat luas. Orang-orang yang ditempah di organisasi akan berbeda dengan yang tidak pernah beroganisasi, Gunakan waktu kalian selama di OSIM dengan sebaik mungkin, berkarya membuat sekolah indah dan berprestasi,” Tutup Muliyadi. (RM84)

Bagikan :