2021, Di Asrama Haji Bengkulu Akan Dibangun Restoran Mewah Tiga Lantai

2021, Di Asrama Haji Bengkulu Akan Dibangun Restoran Mewah Tiga Lantai

Bengkulu (Humas) – Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher., M.Hi kembali meninjau bangunan Asrama Haji. Selasa, (6/10). Langkah ini dilakukan untuk mengebut realisasi peningkatkan infrastrukur dalam rangka pelayanan dan penyelenggaraan ibadah haji Provinsi Bengkulu. Bahkan Kakanwil Kemenag ini akan memprogramkan pembangunan restoran mewah di asrama itu, pada tahun 2021 mendatang.

‘’Insyallah siap-siap 2021 Kita akan bangun restoran. Mohon doa restunya, agar program ini terwujud,’’ kata Zahdi. 

Dikatakan Zahdi, rancangan bangunan tersebut rencananya akan dibangun tiga lantai dengan menelan anggaran dana sekitar 20 M, saat ini pihaknya telah meminta konsultan untuk mengambar terkait rencana pembangunan itu.

‘’Restoran mewah dengan prospek cerah masa depan, saat ini sudah kita rancang. Insyallah oktober ini proposal ini sudah selesai dan nanti kita kirim ke Jakarta,’’ tandas Zahdi yang juga mantan Kakan Kemenag Kabupaten Lebong itu.

Sementara itu, untuk penambahan bangunan asrama haji juga akan segera dikebut. Termasuk rumah ibadah asrama haji yang bagus dan besar, juga akan segera direalisasikan. Dengan demikian, dengan penambahan asrama dan fasilitas sarana ibadah haji ini, diharapkan akan mampu menampung jumlah jemaah setiap kloter yang masuk asrama setiap musim haji nantinya.

‘’Kemenag Provinsi Bengkulu akan terus berupaya meningkatkan pelayanan ibadah haji di Provinsi Bengkulu ini,’’ beber Zahdi.

Dengan demikian, Zahdi terus mengintruksikan kepada jajarannya agar terus melakukan inovasi untuk kepentingan umat di Provinsi Bengkulu. Tidak hanya di bidang pelayanan haji, namun juga program-program lain yang bisa diaplikasikan untuk kepentingan masyarakat di bumi tercinta ini.  

"Mari kita bangun komunikasi, bangun koordinasi itu. Karena kunci sukses itu adalah komunikasi, Bagaimana pun ide besar dari pimpinan, tanpa ada koordinasi dan kumunikasi yang matang, akan sulit terwujud,’’ demikian Zahdi. (Tatang)

 

Bagikan :