Kepala MTsN 1 Benteng Hadiri MKKS Se-Kab Bengkulu Tengah

Kepala MTsN 1 Benteng Hadiri MKKS Se-Kab Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah (Humas) -  Seluruh sekolah di daerah yang belum berstatus zona hijau saat ini masih menerapkan metode pembelajaran jarak jauh atau dalam jaringan (daring). Terkait hal itu Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) saat ini sedang merumuskan kegiatan praktikum di sejumlah jurusan.

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) se-Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar rapat di SMP Negeri 3 Bengkulu Tengah  setempat, Kamis (24/09). Selaku Kepala MTsN 1 Bengkulu Tengah, Ahmad Ahyan, M.Pd memberi apresiasi kegiatan yang dilakukan MKKS se-Kabupaten Bengkulu Tengah ini, serta meminta kegiatan seperti ini bisa diteruskan kepada tenaga pendidik lainnya untuk bisa juga melakukan pembelajaran secara online dimasa pandemi.

“ Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebagai usaha memberikan pembelajaran yang lebih baik lagi bagi peserta didik di masa pandemi Covid-19 ini. Selain itu, kita juga akan melihat serta memastikan sarana dan prasarana disetiap sekolah supaya usaha ini tidak sia – sia,” jelasnya.

Lanjut Ahmad Ahyan, fungsi dan peran kepala sekolah dalam mengelola sekolah mengharuskan adanya tuntutan kepsek yang aktif, kreatif, dan inovatif. Dengan kata lain, Kepala Sekolah/Madrasah dituntut harus proaktif dan mampu melakukan perubahan-perubahan yang mampu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah.

“ Kegiatan ini juga sebagai bentuk usaha anggota MKKS dalam memberikan pembelajaran yang lebih baik lagi untuk siswa dimasa pandemic Covid-19, dan akan dilakukan secara daring “, ungkap Ahmad Ahyan. (yg)

Bagikan :