MYRES MAN 2 Kepahiang Siap Berkompetisi Tingkat Nasional

MYRES MAN 2 Kepahiang Siap Berkompetisi  Tingkat Nasional

Kepahiang (Inmas) – Ka. MAN 2 Kepahiang Dra. Hj. Rosnani, M.Pd melalui waka kurikulum Adnan,M.Pd mendaftarkan 3 kelompok peserta Madrasah Young Researchers Super (MYRES) yang dilaksanakan, Jumat 2/9.

“MYRES merupakan wadah menggali potensi peneliti muda khususnya siswa MAN 2 Kepahiang, dan khususnya pemuda se-Indonesia di bawah naungan Pendidikan Islam (Pendis),” sampai Ros.

Dari MAN 2 Kepahiang mengirimkan tiga hasil penelitian siswa yakni “Menggali Asa di Lahan Batu Desa Gunung Agung sebagai Upaya Menyambung Hidup Akibat gagal Panen di Masa Pandemi” penelitinya Reza Anggraini dan Laiko Ramadhan. “Dampak Bermain Game Online terhadap Intensitas Belajar Mengaji di Mesjid Kelurahan Pasar Ujung”, penelitinya Aulia Nur Afifah dan Reihan.

“Pemanfaatan Daun Belimbing Wuluh sebagai Obat Alternatif Badan Pegal-Pegal”, penelitinya Love Anjelika dan Iin Dui Ningsih,” papar Adnan.

Semoga usaha dan perjuangan siswa yang telah dibimbing oleh pembina masing-masing peneliti tidak sia-sia dan meraih predikat nilai tertinggi di tingkat Nasional, serta memotivasi siswa lainnya untuk berlomba-lomba menggali potensi dan berprestasi,” tutup Ros. (Erna)

Bagikan :