Kakanwil Kemenag Akan Berikan Reward Bagi Guru dan Anak Madrasah Berprestasi

Kakanwil Kemenag Akan Berikan Reward Bagi Guru dan Anak Madrasah Berprestasi

Bengkulu (Humas) – Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher., M.HI berjanji selain berkomitmen akan meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, juga berkomitmen akan  memberikan penghargaan bagi guru dan anak-anak Madrasah yang berprestasi, baik prestasi ditingkat provinsi maupun tingkat nasional.    

‘’Saya ingin ada madrasah yang tampil berprestasi, saya mendorong itu. Baik dari guru, kepala Madrasah maupun anak-anak berprestasi, saya akan berikan reward. Jelas, misalkan Madrasah A, dapat prestasi tingkat provinsi dan nasional. Bisa saja reward sebagai petugas haji, atau reward lainnya,’’ kata Zahdi ketika menghadiri acara silaturahim bersama di lingkungan Kemenag se-Provinsi Bengkulu belum lama ini.

Terkhusus yang menjadi perhatiannya adalah guru dan Kepala Madrasah, Zahdi meminta seorang guru harus memiliki program unggulan dalam meningkatkan kualitas Madrasah. Jika berhasil, dirinya berjanji akan memberikan reward khusus yakni akan memperjuangkan bea siswa pendidikan S3 bagi guru yang saat ini berpendidikan S2.

‘’Ketika beraudiensi dengan Bapak Dirjen Pendis Kemenag RI, saya juga bicarakan program ini, bahkan beliau sangat mendukung program dan terobosan Kanwil Kemenag, ini semua untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Bengkulu ini,’’ tegas Zahdi.  

Dengan demikian, Zahdi mengajak jajarannya terutama staf, guru, Kamad dan anak-anak Madrasah jika ada kompetensi, silahkan kembangkan sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing. Dirinya siap mendorong dan memberikan dukungan yang penuh untuk merealisasikan cita-cita tersebut.

‘’Silahkan kembangkan kemampuan anda, karena kita punya pilihan dan karakter masing-masing. Sehingga bisa membangun sinergitas untuk jajaran Kemenag dalam menciptakan kebersamaan,dan persaudaraan dalam mengapai prestasi,’’ demikian Zahdi. (Tatang). 

 

Bagikan :