Hari Batik Nasional, Kakanwil Kemenag : Simbol Kebudayaan, Yang Wajib Kita Lestarikan

Hari Batik Nasional, Kakanwil Kemenag : Simbol Kebudayaan, Yang Wajib Kita Lestarikan

Bengkulu (Humas) – Momentum peringatan hari batik nasional pada Jumat, (2/10), Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher, M.Hi mengajak seluruh keluarga besar Kemenag dan umat se-Provinsi Bengkulu untuk tidak lupa menggunakan batik. Karena batik merupakan warisan dan symbol kebudayaan yang wajib untuk dilestarikan.

‘’Indonesia ini punya keragaman budaya termasuk batik. Jika bukan kita sendiri yang menjaganya, lalu siapa lagi, karenanya mari kita memakai batik, yang merupakan symbol kebudayaan yang wajib kita lestarikan,’’ kata Zahdi.

Selain itu dikatakan Zahdi, batik juga sebagai warisan leluhur indonesia dan karya anak bangsa yang bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan serta rasa bangga masyarakat indonesia terhadap kebudayaan bangsanya.

‘’Dengan batik, artinya kita sudah bangga menjadi bagian dari Indonesia,’’ tandas Kakanwil Kemenag.

Apalagi sudah banyak dicetuskan oleh anak-anak bangsa dari hasil karyanya dalam mengemas batik, artinya diungkapkan Zahdi dengan memakai batik, jajaran Kemenag mendukung industri kreatif local, terutama batik besurek yang merupakan karya anak Bengkulu.

‘’Sekali saya mengucapkan, Selamat Hari Batik Nasional. Mari selalu mencintai budaya dan produk lokal dengan memakai batik hari ini,’’ demikian Zahdi. (Tatang)

 

Bagikan :