H. Zahdi Taher : Ciptakan Wajah Kemenag Yang Damai, dan Berkerjalah Dengan Tenang

H. Zahdi Taher : Ciptakan Wajah Kemenag Yang Damai, dan Berkerjalah Dengan Tenang

Jakarta (Humas) – Selain memperjuangkan program nasional ke Kemenag RI, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher, M.Hi juga membawa pesan khusus yang patut diapresiasi ketika melakukan kunjungan kerja ke Plt Sekjen Kemenag RI Prof. Dr. Nizar., M.Ag, dan Kabag TU Pimpinan Kemenag RI Khoirul Huda serta Inspektur Jenderal Dr. Deni Suardini, SE, AKT, M.M, CFRA, CA, QIA. Selasa dan Rabu, (29-30/9).  

Pesan khusus tersebut menurut Zahdi yakni mengajak seluruh aparatur di jajaran Kemenag Provinsi Bengkulu agar berkerja secara professional, dengan memahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang baik, sehingga terciptannya wajah Kemenag yang progresif, damai, yang akhirnya terciptannya kehidupan yang harmonis.  

‘’Nah untuk menciptakan itu kita diminta beliau memahami tugas dengan baik. Semua kerja harus dikaji, dibahas dan dipahami bersama-sama baru direalisasikan,’’ pesan Zahdi meneruskan nasehat orang-orang hebat di Kemenag RI itu.

Terkhusus dari Itjen Kemenag RI, Zahdi membawa pesan kepada aparatur di lingkungan Kemenag untuk selalu menekankan membangun komunikasi, membangun koordinasi dengan mitra kerja Kemenag. Baik dengan BPKP, BPK RI, Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Provinsi Bengkulu, tokoh-tokoh masyarakat, bahkan dengan tokoh-tokoh agama melalui Pembimas yang ada di lingkungan kerja Kemenag.

‘’Semua harus disinergikan, karena selain untuk menciptakan kehidupan harmonis dalam kehidupan beragama juga ini dalam rangka mendukung kegiatan pembangunan infrastruktur Kemenag,’’ tandas Zahdi.

Selain itu Itjen juga dalam kesempatan tersebut memberikan nasehat agar aparatur dilingkungan Kemenag untuk berkerja lebih hati-hati dan tenang. Serta Zahdi juga dimintanya untuk selalu membangun suasana kondusif dilingkungan Kanwil Kemenag, dengan  tidak membedakan kelompok A dan kelompok B.

‘’Artinya kita ini sama, jangan ada yang menciptakan kelompok sendiri. Tetapi bangunlah suasana kebersamaan, persaudaraan, dan semua harus memperdayakan semua aparatur sesuai dengan tupoksi masing-masing,’’ demikian Zahdi.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Kakanwil Kemenag juga bersilaturahmi dengan Staf Khusus Menag RI Kevin Haikal, Direktur Zakat dan Wakaf Kemenag RI, Dirjen Bimas Budha, dan Plt. Dirjen Bimas Hindu, serta bersilaturahmi bersama Dirjen Bimas Katolik. (Tatang)

 

Bagikan :