Perkokoh Bidang Keagamaan Kecamatan Pelabai Gelar MTQ

Perkokoh Bidang Keagamaan Kecamatan Pelabai Gelar MTQ

Lebong (Humas) - Dalam rangka dan upaya memperkokoh bidang keagamaa dan syiar Islam, Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran( MTQ) tingkat Kecamatan yang di laksanakan di aula Kantor Camat Kecamatan Pelabai pada Senin,(28/09).

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Pelabai H. Olik Nurholik S. Ag mengatakan STQ/MTQ tingkat Kecamatan Pelabai di gelar untuk menghadapi MTQ tingkat kabupaten Lebong yang akan di gelar pada bulan Desember mendatang sekaligus pendataan dan mencari bibit peserta dan kapilah yang akan mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Lebong.

“STQ/MTQ tingkat Kecamatan Pelabai untuk memperet  tali silaturahmi antar qori dan qoriah, hafid dan hafidah yang ada di Kecamatan Pelabai disamping sebagai syiar media dakwah kepada masyarakat serta menumbuh kembangkan kecintaan terhadap Al Quran” ujar H. Olik Nurholik

Sementara itu Camat Pelabai Aleci Hutabarat S.Sos menjelaskan MTQ ini hadir untuk mendorong potensi yang dimiliki Qori qoriah, hafid hafidah yang ada di Kecamatan Pelabai sehingga bakat yang di miliki bisa berkembang dan tersalurkan.

“Hari ini di gelar MTQ tingkat Kecamatan Pelabai dengan tema melalui MTQ Tingkat Kecamatan Pelabai kita gali minat dan bakat pemuda dan pemudi menuju masayarakat kabupaten Lebong yang unggul dan bertakwa” ujar Aleci Hutabarat

 Ia juga menjelaskan bahwa MTQ bukan hanya sekedar ceremonial saja melainkan harus di jadikan rutinitas dalam artian semangat berkomitmen meningkatkan pembangunan di bidang Keagamaan.(Bibin)

 

 

 

 

 

Bagikan :