Libur Karena Zona Merah, Siswa MTsN 2 Mukomuko Kembangkan Kreativitas Dari Rumah

Libur Karena Zona Merah, Siswa MTsN 2 Mukomuko Kembangkan Kreativitas Dari Rumah

Mukomuko (Humas) - Sehubungan dengan ditetapkannya kembali Kabupaten Mukomuko sebagai zona merah, MTsN 2 Mukomuko mengambil kebijakan berkenaan dengan Kegiatan Belajar Mengajar agar kembali dilaksanakan dari rumah / BDR (Belajar Dari Rumah) mulai tgl 14 Sept 2020 sampai waktu yang belum ditentukan.

Kebijakan tersebut mengacu pada keputusan SKB 4 Menteri, imbauan dari Kemenag, dan Rapat Dewan Guru. Selama BDR, tugas diberikan oleh guru sesuai dengan jadwal pelajaran seperti biasa melalui sistem daring.

Kamad, Muhsinun, M.Pd.I mengharapkan selama BDR diharapkan guru mampu berinovasi dan mampu memanfaatkan internet dengan sebaik-baiknya agar kegiatan belajar menjadi lebih menarik dan tidak membosankan.

Sejalan dengan hal tersebut, melalui pelajaran SBK siswa MTsN 2 Mukomuko kelas VIII diminta untuk berkreasi membuat kerajinan tangan berupa bingkai foto menggunakan bahan koran bekas.

"Pandemi tidak seharusnya membuat para siswa untuk berhenti berkreasi. Mereka bisa tetap menghasilkan karya meski rumah. Melalui pelajaran SBK, para siswa kami tugaskan untuk membuat bingkai foto dari koran bekas, dan menghiasnya dari bahan-bahan bekas juga," jelas Erni, Jumat (26/09/2020).

Selain untuk mendapatkan nilai yang bagus, harapan besar lainnya yaitu dengan adanya kegiatan semacam itu, kreativitas siswa semakin berkembang.

Bagikan :