3 Tahun, 4 Bulan di IAIN Metro, Kakanwil Kemenag : Saya Merasa Dirumah Sendiri

3 Tahun, 4 Bulan di IAIN Metro, Kakanwil Kemenag : Saya Merasa Dirumah Sendiri

Metro Lampung (Humas) – Keluarga besar civitas akademika IAIN Metro Lampung menggelar perpisahan dengan Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan (AUAK) Drs. H. Zahdi Taher, M. Hi. Kamis, (24/9).  Acara perpisahan digelar penuh haru, rasa bahagia dan suka cita, tampak diraut wajah civitas Akademika IAIN.  

Seperti yang dikemukakan oleh Rektor IAIN Metro Prof.DR.Hj.Enizar,M.Ag, pihaknya merasa kehilangan salah seorang sosok yang pekerja keras. Karenanya Rektor mendoakan agar Zahdi sukses mengemban amanah sebagai Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

‘’Kami mendoakan agar Bapak Zahdi sukses selalu, dan amanah dalam menjalankan tugas di Provinsi Bengkulu,’’ kata Rektor

Sementara itu Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher didampingi istri tercinta  Hj.Mega hariyanti Zahdi,S.Ag, M.Pd mengaku selama tiga tahun, empat bulan menjabat sebagai Kepala AUAK periode 2017 – 2020 dirinya telah diterima, dibantu secara maksimal oleh keluarga besar IAIN Metro. Sehingga dia merasa, civitas akademika IAIN seperti dirumah sendiri.

‘’2017 hingga 2020, bukan waktu yang sebentar. Saya merasa dirumah sendiri, karenanya rasa kekeluargaan, persaudaraan serta silaturahim harus tetap terjaga walaupun saya sudah bertugas di Kanwil Kemenag Bengkulu,’’ kata Zahdi.  

Bahkan Zahdi mengaku, meskipun sudah berpindah tugas sebagai Kakanwil Kemenag, dirinya tetap berkomitmen akan membantu dan siap menjalin kerjasama dengan IAIN Metro, dalam hal pengembangan kualitas Ilmu Teknologi (IT), Sumber Daya Manusia (SDM) ataupun pengembangan program pendidikan.

‘’Apalagi dalam hal peningkatan kualitas IAIN Metro yakni dalam upaya transformasi apakah menjadi BLU atau UIN pada suatu nanti. Kanwil Kemenag Bengkulu akan siap bersinergi,  karena sinergitas kita selama ini, bukan untuk kepentingan kita. Tetapi kepentingan kita bersama dan kepentingan untuk bangsa Indonesia,’’ pungkas mantan Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag itu.   

Selain civitas akademika IAIN Metro Lampung, hadir dalam acara perpisahan tersebut  pejabat eselon III, dan pejabat eselon IV dilingkungan Kanwil dan Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu,  acara penuh dengan keakraban yang diwarnai dengan penyerahan cindera mata oleh keluarga besar civitas akademika IAIN kepada Kakanwil Kemenag.

‘’Semoga cindera mata ini, menjadi kenangan manis kami sekeluarga,’’ demikian Zahdi mengakhiri.  (Tatang)

 

 

Bagikan :