Wujudkan Demokratisasi Sejak Dini, MAN Kaur Gelar Pemilihan Ketua OSIS Periode 2020-2021

Wujudkan Demokratisasi Sejak Dini, MAN Kaur Gelar Pemilihan Ketua OSIS Periode 2020-2021

Kaur (Humas) --- Di tengah mati surinya kegiatan ekstrakulikuler dan proses pembelajaran yang mewarnai sejumlah lembaga formal di Indonesia, MAN Kaur sebagai salah satu lembaga formal berbasis agama melakukan pesta demokrasi rutin yaitu pemilihan ketua OSIS Periode 2020-2021 yang dilaksanakan pada 17 dan 21 September 2020. Pemilihan Ketua Osis ini sejatinya tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.

"mekanisme pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS ini dilaksakan dua (tahap) yaitu tanggal 17 September 2020 dilaksanakan untuk peserta didik ganjil dan tanggal 21 September 2020 dilaksakan untuk peserta didik genap. Hal ini dikarenakan mengingat jumlah peserta didik yang melaksanakan proses pembelajaran setengah dari jumlah keseluruhan yang hadir tatap muka. Semuanya harap dimaklumi mengingat semua proses pembelajaran sekarang berpedoman pada kurikulum darurat"  ujar Merwan, S.Pd.I selaku Pembina OSIS MAN Kaur.

Sementara Ari Afriansyah selaku Ketua OSIS lama periode 2019-2020 menuturkan rangkaian acara dimulai dari pembukaan oleh Ahmadi,M.Pd selaku Kepala Madrasah. "penyampaian visi misi serta program kerja yang disampaikan oleh para calon Ketua Osis, tanya jawab mengenai program kerja, dan terakhir pemilihan calon ketua OSIS" ungkapnya.

Ahmadi,M.Pd selaku Kepala Madrasah mengungkapkan bahwa Alhamdulillah pelaksanaan pemilihan ini berlangsung tertib, aman, dan lancar. Hal ini berkat kesolidan team OSIS MAN Kaur dalam merealisasikan kegiatan ini. Beliau berharap semoga untuk Ketua Osis yang terpilih nantinya harus memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan madrasah. (Mei)

Bagikan :