Ka Kemenag Lebong Dampingi Konsultan PUPR Surpei Lokasi Rehab Gedung MTs N 1 Lebong

Ka Kemenag Lebong Dampingi Konsultan PUPR Surpei Lokasi Rehab Gedung MTs N 1 Lebong

Lebong (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Ajamalus MH melalui Kasi Pendidikan Islam Fahmi Rozi S. Ag mendampingi Konsultan Pekerjaan Umum dan Perumahaan Raktar (PUPR) pusat dan Provinsi surpey lokasi rehab gedung Madrasah Tsanawiah Negeri  1 Lebong pada Selasa, (22/09)

Dikatakan Fahmi Rozi dengan adanya surpey dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pusat dan Provinsi dipastikan pembangunan atau rehab gedung MTs N 1 Lebong akan di laksanakan kembali.

“Alhamdulilah Kementerian PUPR pusat akan membangun kembali semua gedung MTs N 1 Lebong yang rusak baik rusak parah sedang maupun rusak ringan  semoga pembangunan ini berjalan lancar tanpa ada kendala suatu apapaun sehingga nantinya gedung yang layak pakai bisa di pergunakan untuk proses belajar mengajar di MTs N 1 Lebong ini” ujar Fahmi Rozi

Sementara itu Kepala MTs N 1 Lebong Dr. Nurlizah menjelaskan bahwa bebarapa ruangan gedung MTs N 1 Lebong dindingnya sudah ambruk sehingga tidak ada lagi pembatas antara bagunan dengan bukit sebelah barat di tambah lagi pelapon juga ambruk, Kerusakan ini juga diakibatkan adanya retakan akibat adanya gempa bumi yang terjadi di kabupaten  Lebong dan sekitarnya pada beberapa waktu yang lalu.

Nurlizah mengaku selama ini merasa tidak nyaman dan khawatir jika keadaan kondisi bangunan demikian bisa mengakibatkan terjadi hal-hal yang yang tidak di inginkan baik kepada guru maupun murid MTs N 1 Lebong,

Konsultan PUPR pusat Zubriyanto dan Konsultan PUPR Provinsi Deni Suhendro mengatakan bahwa rehab gedung MTs N 1 Lebong akan segera di laksanakan  adapun pembangunan di laksanakan 2 tahap, tahap ke I akan di laksanakan 40% pada tahun 2020  dan tahap ke II 60% tahun 2021. (Bibin)

 

 

 

 

Bagikan :