Penyuluh PAI Kecamatan Lebong Atas Penasehat Sidang BP4R Catin Anggota Polres Lebong

Penyuluh PAI Kecamatan Lebong Atas Penasehat Sidang BP4R Catin Anggota Polres Lebong

Lebong (Humas) - Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan  Lebong Atas Ustad Nanang Tantowi menjadi penasehat dalam sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk anggota Polres Kabupaten Lebong di aula Polres Kabupaten Lebong pada Rabu, (23/09).

Dikatakan Penyuluh PAI ustad Nanag Tantowi  bahwa sidang BP4R adalah untuk pemberian izin nikah bagi anggota polri yang akan melaksanakan pernikahan.

Sidang nikah  ini wajib di laksanakan bagi seluruh personel Porli beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat bagi anggota polri yang harus di penuhi untuk melangsungkan pernikahan.

‘tujuan sidang BP4R ini adalah untuk mempersiapkan diri bagi anggota Polri untuk menuju rumah tangga sakinah mawaddah warahmah dan memberikan arahan serta petunjuk pada calon mempelai agar mengerti tugas dan peran jika sudah berumah tangga nantinya” ujar ustad Nanag Tantowi

Ia mengatakan ada 8 pasang yang mengikuti sidang BP4R ini sebagai langkah Perles kabupaten Lebong untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasanganya untuk melakukan pernikahan mengingat tugas dan tanggung jawab anggota Polri yang sangat berat.

“perlu diketahui bahwa tugas Polri sangatlah berat dan beraneka ragam untuk itu sebagai istri atau suami dari anggota Polri harus memahami tugas sebagai seorang istri atau suamai anggota Polri sehubungan dengan hal tersebut di atas maka sebagai suami atau istri dari seorang anggota polri di tuntut untuk kesederhanaan” Demikian ustad Nanag Tantowi.(Bibin)

 

 

 

Bagikan :