Kanwil Kemenag dan Polda Bengkulu, Siap Komitmen Wujudkan Pilkada Damai

Kanwil Kemenag dan Polda Bengkulu, Siap Komitmen Wujudkan Pilkada Damai

Bengkulu (Humas) – Kanwil Kemenag bersama Polda Bengkulu siap berkomitmen mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang, secara damai dan kondusif. Komitmen tersebut tertuang dalam audiensi Kakanwil Kemenag Drs. H. Zahdi Taher, M.Hi dengan Kapolda Bengkulu Irjen. Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si.,di Mapolda Rabu, (23/9).

‘’Kita saat ini sedang mempersiapkan Pilkada serentak, kita butuh suasana kondusif. Karena itu, Kanwil Kemenag siap membantu Polda dalam pembinaan mental misalnya, atau program keagamaan lainnya,’’ kata Zahdi.  

Menurut Zahdi, dengan situasi tahun politik ini, terkadang agama digunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab untuk hal-hal diluar teks agama, sehingga kondisi ini memicu konflik dan kerawanan ditengah masyarakat.

‘’Nah inilah yang perlu dikoordinasikan. Dan alhamdulilah Bapak Kapolda sangat mendukung apa yang kita sampaikan. Dan beliau juga siap apa yang Kemenag butuhkan. Intinya kita siap bersinergi untuk membangun Bengkulu,’’ ungkap mantan Kepala KUA Talo ini.

Membangun Bengkulu dikatakannya lagi, tidak hanya fokus dalam menghadapi Pilkada serentak ini. Namun pihaknya juga siap bersinergi, salin mendukung, dalam melaksanakan program, yang tujuannya untuk menjaga keharmonisan kerukunan umat beragama di Provinsi Bengkulu ini.

‘’Banyak program yang akan kita kemas dan kita garap, semuanya ini untuk kepentingan Provinsi Bengkulu kedepan,’’ bebernya.

Seperti komitmen Zahdi usai dilantik oleh Menteri Agama Fachrul Razi Selasa, (15/09) lalu. Kakanwil Kemenag akan terus melakukan inovasi-inovasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Provinsi Bengkulu.

‘’Minggu yang lalu kita sudah bersilaturahmi dengan Bapak Kajati, Rektor IAIN, Bapak Kapolda. Selanjutnya kita akan agendakan melaksanakan kunjungan ke Forkominda lainnya, mudah-mudahan pertemuan nanti bisa dapat menjadi pencerahan kita bersama dalam menciptakan kerukunan umat beragama di Bengkulu ini,’’ demikian Zahdi.(Tatang)

Bagikan :