MTsN 1 Bengkulu Selatan Gelar PTS Berbasis Komputer dan Android

MTsN 1 Bengkulu Selatan Gelar PTS Berbasis Komputer dan Android

Bengkulu Selatan (Humas) – MTs Negeri 1 Bengkulu Selatan menyelenggara salah satu agenda tiap tengah semester yakni PTS-BK (Penilaian Tengah Semester Berbasis Komputer). PTS semester satu dilaksanakan mulai dari hari Senin tanggal 21 September sampai dengan Selasa 29 September 2020.

PTS-BK dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kepala MTsN 1 Bengkulu Selatan nomor 257 tahun 2020 tanggal 17 September 2020 tentang Panitia Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) tahun pelajaran 2020/2021. Peserta PTS semester ini diikuti oleh 206 siswa dengan rincian sebagai berikut: peserta siswa kelas 7 sebanyak 72 orang, kelas 8 sebanyak 86 orang dan siswa kelas 9 sebanyak 48 orang. Sementara mata pelajaran yang diujikan sebanyak 14 bidang studi yang dibagi menjadi 3 sesi ujian.

Dalam sampaiannya, Kepala MTsN 1 Bengkulu Selatan mengungkapkan bahwa PTS ber-basis online ini sangat efisien, praktis dan ekonomis. Siswa dapat mengikuti PTS dengan menggunakan komputer juga bisa memakai handphone android. Disamping siswa mendapatkan pengalaman mengerjakan soal dari gurunya, maka secara tidak langsung dengan PTS ini mereka juga dapat menambah wawasan dan keterampilan dalam hal teknologi informasi dan komputer.

“Beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan PTS antara lain: mengetahui tingkat penguasaan kompetensi dalam pengetahuan, sikap dan keterampilan, menetapkan program perbaikan atau pengayaan, memperbaiki proses pembelajaran pada pertemuan berikutnya, serta mengukur tingkat ketercapaian pembelajaran siswa. Semoga semua siswa MTsN 1 Bengkulu Selatan dapat menjalani PTS ini selalu dalam keadaan sehat dan mampu menuntaskan semua mata uji dengan hasil yang sangat memuaskan”, demikian pungkasnya. (zb).               

Bagikan :