33 Peserta Bersaing Dalam KSM Tingkat MTs Tahap I

33 Peserta Bersaing Dalam KSM Tingkat MTs  Tahap I

Lebong (Humas) - Sebanyak 33 peserta Kompetisi Sain Madrasah tahap 1 untuk tingkat Madarsah Tsanawiah se-Kabupaten Lebong mulai bersaing. Kegiatan KSM tahap 1 digelar di MTs N 1 Lebong pada Senin, (21/09).

Dikatakan Kakan Kemenag Lebong H. Ajamalus, KSM adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang di selengarakan Kemenag, KSM tahun 2020 akan di laksanakan menggunakan sistem online sehingga di sebut KSMO.

“Tujuan pelaksanaan KSM adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan di madrasah secara komprehensif melalui penumbuh kembangan budaya belajar siswa, sebagai wahana bagi siswa madarsah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains, memotivasi siswa agar meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, sepritual,  berdasrkan nilai nilai agama,” ujar H. Ajamalus

Sementara itu Kasi Pendis Kemenag Lebong fahmi Rozi S. Ag mengatakan  bahwa waktu dan tempat pelaksanana KSMO tahun 2020 yaitu tanggal 21 s/d 30 September 2020 KSM satuan Pendidikan semua jenjang MI, MTs, dan MA ditetapkan pada madarsah masing-masing. 25 s/d 23 Oktober 2020 Pendaftaran KSMO nasional. 2 s/d 3 november 2020 uji coba KSMO Nasional bertempat di daerah masing masing, 9 s/d 10 November 2020 KSMO Nasional di daerah masing masing, dan 19 November 2020 pengumuman pemenag di http://ksm. Kemenag.go.id.

“Adapun bentuk tes 1. KSM tingkat satuan Pendidikan meliputi tes tulis atau bentuk tes lain yang di tetapkan madarsah masing-masing. KSMO Nasional meliputi tes CBT dengan soal disiapkan oleh komite ahli KSMO Nasional sedangkan sarana disiapkan oleh komite satuan pendidikan,” ujar Fahmi Rozi

Disamping itu pelaksana teknis MTs N 1 Lebong Ronal Yurnalis mengatakan untu KSM tahap 1 tingkat MTs yang diikuti 33 peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh MTs se Kabupaten Lebong dengan bidang setudi IPA terintegrasi, IPS terintegrasi, dan Matematik berintegrasi mencari peserta terbaik 3 besar yang akn di uji di tahap 2 yang akan di laksanakan hari kamis 24 september 2020 kemudian di ambil 1 peserta tebaik untuk di bina dalam mempersipkan mengikuti KSMO tingkat Nasional. (Bibin)

 

 

 

Bagikan :