Siap Jalin Sinergitas, Kakanwil Kemenag Bengkulu Gandeng FORKOMINDA

Siap Jalin Sinergitas, Kakanwil Kemenag Bengkulu Gandeng FORKOMINDA

BENGKULU (HUMAS) – Usai dilantik  Menteri Agama Fachrul Razi Selasa, (15/09) lalu. Kakanwil Kemenag Bengkulu Drs.H.Zahdi Taher, M.Si melakukan inovasi yang patut diapresiasi, dengan akan mengandeng Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Provinsi Bengkulu dalam rangka menjalankan program kesejahteraan dan pelayanan umat serta meningkatkan pembangunan keagamaan di bumi raflesia tercinta ini.

Sebagai langkah awal itu, minggu yang lalu Zahdi melakukan kunjungan kerja ke Kajati Bengkulu Andi Muhammad Taufik, S.H.,M.H. Serta Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin.,MM. M.Ag bersamaan dengan kegiatan sosialisasi dan temu Investor IAIN Mart. Kunjungan ke IAIN juga beralasan, mengingat Zahdi Taher merupakan jebolan IAIN, bahkan saat ini dipercaya sebagai ketua Forum Alumni IAIN Bengkulu.

"Selain mohon dukungan atas amanah saya sebagai kakanwil kemenag, kunjungan ini juga sekaligus membahas mengenai rencana program  kerjasama untuk mendampingi kegiatan-kegiatan fisik dan kegiatan keagamaan lainnya di Kemenag,’’ kata zahdi

Tidak hanya batas disini, Kakanwil Kemenag juga diagendakan akan segera menyambangi Gubernur Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Danrem 041 Gamas, Ketua Pengadilan Tinggi dan Ketua PTA, bahkan anggota FORKOMINDA lainnya lainnya.

‘’ Dengan bapak Gubernur, Danrem juga  sudah diagendakan, begitujuga dengan Bapak Kapolda sedang dijajaki untuk menjalin kerjasama. Dalam waktu dekat ini, kita akan segera beraudiensi dengan beliau,’’ beber Zahdi.

Seperti yang diungkapkannya ketika Rakor bersama jajaran Kemenag minggu yang lalu, selaku putra Bengkulu yang sudah 3 tahun merantau ke Kota Metro Lampung, Zahdi berkomitmen akan membangun Provinsi Bengkulu dengan melanjutkan program seniornya Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd.

’Ini adalah amanah yang berat bagi saya. Karenanya, mari kita jalin sinergitas , bangun komunikasi, bangun koordinasi untuk membangun Bengkulu,’’ demikian Zahdi. (Tatang)

 

Bagikan :