Kakanwil Kemenag Bengkulu : Jemput Program, Bawa Ke Bengkulu

Kakanwil Kemenag Bengkulu : Jemput Program, Bawa Ke Bengkulu

BENGKULU (HUMAS) – Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher, M.H.I, mengintruksikan kepada jajarannya agar tidak lagi bersantai ria dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. Karenanya Zahdi memberikan tugas khusus terutama kepada pejabat dilingkungan Kemenag untuk menjemput program ke Kementerian Agama RI, sehingga bisa dilaksanakan untuk kepentingan umat se-Provinsi Bengkulu.  

‘’Saya minta jangan diam diri saja di Kantor, kita harus rajin-rajin meratap ke Jakarta. Jemput program itu, dan bawa ke Bengkulu,’’ kata Zahdi ketika memimpin Rapat Koordinasi di hari pertama masuk kantor. Kamis, (17/9).

Seperti yang diamanahkan oleh Menag RI, selaku Kakanwil Kemenag yang baru saja dilantik, dirinya akan siap menindaklanjutinya dengan kembali mengenali tugas pokok jabatan dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Namun tupoksi itu tidak akan berjalan, tanpa dukungan dari jajaran Kemenag itu sendiri.

‘’Karenanya, mari kita bangun komunikasi, bangun koordinasi itu. Karena kunci sukses itu adalah komunikasi, terutama mengenai prioritas anggaran pendidikan,’’ pungkas mantan Kabid PHU kanwil Kemenag Bngkulu ini.

Dalam kesempatan itu Kakanwil Kemenag juga meminta kepada jajarannya agar tetap mempertahankan dan meningkatkan prestasi nasional yang sebelumnya pernah di raih. Baik prestasi dalam bidang pengelolaan keuangan, prestasi dalam bidang olah raga maupun prestasi program lainnya. Dan jika ada hal-hal prinsip yang perlu dikoordinasi, agar tidak berdiam diri.

‘’Segera selesaikan dan koordinasikan. Sehingga tidak ada hambatan, karena saya ingin kerja tanggap dan cepat. Tetapi hasilnya bagus dan baik,’’ ujar Zahdi.

Begitujuga dengan program pelayanan ibadah haji, Zahdi juga berkomitmen akan melanjutkan program  Kakanwil Kemenag Bengkulu sebelumnya, terutama dalam upaya meningkatkan infrastrukur dalam rangka pelayanan dan penyelenggaraan ibadah haji Provinsi Bengkulu, sehingga pelayanan asrama untuk CJH sekelas hotel bintang 3.

‘’2021, program asrama haji tetap lanjut. Mohon Bapak Ramlan, agar diprioritaskan,’’ ucap Kakanwil Kemenag sembari mengingatkan Kabid PHU Kanwil Kemenag Drs. H. Ramlan.

Dengan demikian Kakanwil Kemenag Bengkulu meminta dukungan, dan tetap menjalin sinergitas antar jajaran. Karena jabatan Kakanwil Kemenag,bukan jabatan istimewa, ini adalah amanah. Baginya, semuanya mempunyai hak dan kewajiban yang sama.

‘’Ini adalah tugas yang berat yang diberikan Menag RI kepada saya. Karenanya, saya meminta dukungan, dan terus menjalin sinergitas , menjalin komunikasi, menjalin koordinasi. Ini semua untuk kepentingan umat dan masyarakat Provinsi Bengkulu,’’ demikian Zahdi.

Sementara itu, hadir dalam Rakor itu, Kabag TU Drs. H. Yasaroh,M.Hi, seluruh Kepala Kemenag se-Provinsi Bengkulu, para pejabat eselon III dan pejabat eselon IV dilingkungan Kanwil Kemenag. (Tatang)

Bagikan :