Hari Pertama Masuk Kantor, H. Zahdi Taher : Jangan Dianggap Saya Orang Asing

Hari Pertama Masuk Kantor, H. Zahdi Taher : Jangan Dianggap Saya Orang Asing

BENGKULU (HUMAS) – Hari pertama masuk kantor setelah dilantik Menteri Agama Fachrul Razi Selasa (15/09) lalu.  Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher, M.H.I, langsung memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para Kakan Kemenag se-Provinsi Bengkulu, pejabat eselon III, dan pejabat eselon IV dilingkungan Kanwil Kemenag. Kamis, (17/9).

Didampingi Kabag TU Drs. H. Yasaroh, M.Hi, Zahdi meminta kepada seluruh ASN agar tidak menganggap dirinya sebagai orang asing terutama dijajaran Kanwil Kemenag. Karena sebelum dirinya diamanahkan sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan IAIN Metro Lampung, mantan Kabid PHU itu sudah 13 tahun mengabdi di dilingkungan Kanwil Kemenag Bengkulu ini.

‘’Kembalinya saya ke Kanwil ini, bukan hal yang aneh. Saya ini pulang kampung, jadi  jangan dianggap saya orang asing disini,’’ kata Zahdi sebagai ungkapan pertamanya.

Selaku putra Bengkulu yang sudah 3 tahun merantau ke Kota Metro Lampung, Zahdi berkomitmen akan membangun Provinsi Bengkulu dengan melanjutkan program seniornya Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd. Bahkan Zahdi juga akan tetap meminta petunjuk dan saran Kakanwil Kemenag sebelumnya, dan akan segera berkoordinasi dengan Gubernur serta jajaran Pemprov Bengkulu, Bupati dan Walikota se-Provinsi Bengkulu bahkan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Bengkulu.

‘’Ini adalah amanah yang berat bagi saya. Karenanya, mulai hari ini saya akan merapatkan dan membuka diri,’’ pungkas putra asal Kabupaten Mukomuko ini.

Jabatan Kakanwil Kemenag,bukan jabatan istimewa, ini adalah amanah. Baginya, semuanya mempunyai hak dan kewajiban yang sama. Namun karena ini adalah tugas yang diberikan Menag RI kepadanya, Zahdi meminta jajarannya agar terus menjalin sinergitas , menjalin komunikasi, menjalin koordinasi. Ini semua untuk kepentingan umat dan masyarakat Provinsi Bengkulu.

‘’Kita ini semuanya sama, hanya kesempatan dan nasibnya saja yang berbeda. Jadi jangan sungkan, saya terbuka. Bahkan saya ini bukan orang yang anti kritik, silahkan sampaikan kritik jika saya salah. Tetapi sifatnya kritik dan saran yang membangun, agar kita carikan solusi bersama-sama,’’ tegas Kakanwil.

Diakhir penyampaiannya, Zahdi meminta kepada jajarannya untuk menjaga pola hidup bersih, pola hidup sehat dan tetap mematuhi protocol kesehatan. Karena pandemic virus corona ini belum berakhir. ‘’Ciptakan suasana kerja yang bersih, rapi. Saya senang kalau bersih, kalau bersih lingkungan kita pun menjadi asri,’’ demikian Zahdi.

Sementara itu, usai melaksakan Rakor,  Zahdi pun melepas kangennya dengan meninjau ke ruangan kerja jajaran Kanwil Kemenag. Sebagai orang lama yang kembali ke kampung halamannya, Zahdi menyapa rekan kerja lama sembari melihat suasana lingkungan kantor. ‘’Assalammu’alaikum. Bagaimana kabarnya? Mohon dukungannya ya,’’ sapa Zahdi ketika menyapa para aparatur dilingkungan Kanwil.  (Tatang)

Bagikan :