Kepala KUA Kec. Pematang Tiga Hadiri Pelantikan PC BKMT Kec. Pematang Tiga

Kepala KUA Kec. Pematang Tiga Hadiri Pelantikan PC BKMT Kec. Pematang Tiga

Bengkulu Tengah (Inmas) –   Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, Kepala KUA Kec. Pematang Tiga menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Badan Kontak Mejelis Taklim (PC BKMT) Kecamatan Pematang Tiga di Masjid Baiturahim, Selasa (15/09).

Saat dikonfirmasi via Whatssapp, Edi Kuswoyo selaku Kepala KUA Kec. Pematang Tiga mengatakan. Acara yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) BKMT kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Cabang BKMT Kec. Pematang Tiga oleh Ketua BKMT Kabupaten Bengkulu Tengah Ny. Munjiatun Aliyah.

Dalam sambutannya Ketua BKMT Ny. Munjiatun Aliyah menyampaikan BKMT ini adalah lembaga Pendidikan Agama Islam Non Formal yang senantiasa berusaha menanamkan akhlaq yang mulia, meningkatkan ketaqwaan pengetahuan dan kecakapan dalam mencari ridho Allah SWT.

“ Saya berharap kepada semua pihak untuk dapat mendukung kegiatan BKMT kepdepan karena tanpa dukungan semua pihak baik kalangan alim ulama para cendikiawan maupun unsur birokrasi serta seluruh masyarakat maka BKMT tidak akan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan “, jelas Ny. Munjiatun Aliyah.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Edi Kuswoyo atas nama pribadi dan Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah menyambut baik dengan adanya pelantikan Pengurus Cabang BKMT Kec. Pematang Tiga oleh Ketua BKMT Kab. Bengkulu Tengah. Dirinya juga mengajak segenap pelaku pembangunan, khususnya kepada majelis-majelis taklim yang terhimpun dalam BKMT Kec. Pematang Tiga untuk terus menggalang kerjasama, menyumbangkan pemikiran dan tenaga agar berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

 

“ Saya selaku Kepala KUA Kec. Pematang Tiga juga mengharapkan agar setelah pelantikan Pengurus Cabang BKMT Kec. Pematang Tiga ini, suadara-saudari mampu menyusun program dan kegiatan. Karena BKMT ini dapat menjadi benteng aqidah dan akhlaq masyarakat, sebagai pembina umat serta sebagai perekat ukuwah islamiyah dalam kehidupan bermasyarakat “, ucapnya.

Seusai acara pelantikan Pengurus Cabang BKMT Kec. Pematang Tiga, diadakan juga bhakti sosial oleh pengurus BKMT yang dipimpin Ketua BKMT Kab. Bengkulu Tengah dan Kepala KUA Kec. Pematang Tiga. (tri)

Bagikan :