KUA Kecamatan Bunga Mas Bengkulu Selatan Resmi Berstandar Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

KUA Kecamatan Bunga Mas Bengkulu Selatan Resmi Berstandar Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (PTSP)

Bengkulu Selatan (Inmas)- Pada hari Rabu tanggal 09-09-2020 sekitar pukul 10.00 Wib bertempat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H Bustasar MS, M.Pd dengan didampingi Kepala Bagian TU H.Yasaroh Maksum beserta rombongan serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan Suryani, MHI beserta para pejabat jajarannya meresmikan Kantor Urusan Agama se-Kabupaten Bengkulu Selatan sebagai KUA dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Dengan mengucapkan "Bismillahirrahmaanirrahiim saya resmikan" ucap Bustasar.


Dengan dihadiri seluruh Kepala KUA se-Kabupaten Bengkulu Selatan termasuk salah satunya Kepala KUA Kecamatan Bunga Mas Wahidin, S.Pd.I yang sebelumnya  baru saja melaksanakan study banding KUA PTSP ke KUA Ratu Agung Kota Bengkulu, " Alhamdulillah KUA Kecamatan Bunga Mas sudah diresmikan sebagai Kantor layanan PTSP hari ini, sebenarnya sistem dan pola layanan KUA Kecamatan Bunga Mas selama ini sudah PTSP namun untuk lebih afdholnya ya diresmikan oleh Pejabat di atas" ucap syukur Wahidin.


Wahidin berharap layanan sudah betul betul melayani full untuk kepuasan masyarakat, bagaimana masyarakat yang datang dan berurusan dengan kita di KUA merasa nyaman, senang dan kembali ke rumahnya dengan muka ceria serta lega hatinya, nah ini harus kita laksanakan. Jangan sampai kita melayani masyarakat malah rasanya seperti menggurui dan membuat kesal, bahkan yang lebih parah lagi membuat masyarakat jadi trauma untuk datang ke KUA, ini jangan sampai terjadi.


Kantor Urusan Agama bukan hanya mengurusi orang nikah, tapi masih banyak lagi seperti bimbingan Islam, bimbingan keluarga sakinah, pembinaan Zakat, wakaf, kemasjidan, pembinaan dan pendidikan agama mulai dari anak-anak, Remaja bahkan lansia. Tutup Wahidin (humas)

Bagikan :