Pemeriksaan kesehatan dewan guru MIN 2 Benteng dari Puskesmas Bentiring

Pemeriksaan kesehatan dewan guru MIN 2 Benteng  dari Puskesmas Bentiring
Bengkulu Tengah (Inmas)-Pemeriksaan kesehatan secara berkala amat penting dilakukan apalagi dimasa pandemi covid 19 saat ini. Seperti yang dilakukan oleh dewan guru guru MIN 2 Benteng periksa kesehatan dari tim puskesmas Bentiring (9/9/2020).
 
Ikut dalam pengecekan kesehatan Kepala MIN 2 Bengkulu Tengah H. Rahman Umar, S. Ag. M. Pd. I, mengatakan  Alhamdulillah hari ini dapat peneriksaan kesehatan gratis dari puskesmas Bentiring kepada dewan guru. Sosok seorang guru madrasah memang harus mempunyai fisik yang sehat jasmani dan rohani, karena kesehatan yang prima akan tumbuh semangat kerja yang prima pula.  Oleh karena itu dilanjutkan Rahman, dewan guru harus mengecek kesehatan secara rutin dan bekala guna untuk mendeteksi penyakit apa yang ada dalam tubuh kita. "Bapak dan ibu harus rutin cek kesehatan supaya tahu penyakit apa yang sudah bersarang pada tubuh kita,  jika ada maka harus cepat di obati" saran Rahman.
 
Sementara tim pemeriksa kesehatan dari Puskesmas Bentiring Ibu Iniarti, SKM dan Ibu Siskawati, S.Kep melakukan pemeriksaan dengan alat medis yang disiapkan. Adapun item yang dicek adalah : gula darah dan asam Urat dan cek tensi darah.  "Bapak Ibu hari ini kami dari puskesmas bentiring melakukan cek kesehatan kepada dewan guru untuk  bisa mendeteksi kondisi kesehatan kita saat ini". Ungkap Iniarti.
 
Salah satu guru MIN 2 Benteng  Ibu Panggih Lestari dengan semangat memeriksa kesehatan mengatakan kami sangat senang bisa mendeteksi penyakit yang ada dalam tubuh kita, untuk lebih waspada terhadap kesehatan kami. " alhamdulillah terima kasih ibu ibu...yang sudah memeriksa kesehatan kami, semoga hasilnya semuanya baik baik saja". cetus Panggih 
 
Dari hasil pemeriksaan diperoleh mayoritas kesehatan dewan guru MIN Bengkulu Tengah dalam kondisi normal dan stabil walaupun ada juga yang diambang batas normal disebabkan faktor usia. (Rhm)
Bagikan :