H.Zahdi Jabat Kakanwil Kemenag Bengkulu, H. Bustasar ke IAIN Metro Lampung

H.Zahdi Jabat Kakanwil Kemenag Bengkulu, H. Bustasar ke IAIN Metro Lampung

BENGKULU (HUMAS) - Menteri Agama Fachrul Razi melantik 22 pejabat  dalam Jabatan Tinggi Pratama (Eselon II), Selasa (15/09). Pelantikan yang  digelar di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta. Dari 22 pejabat tersebut juga ikut dilantik Drs. H. Zahdi, M.H.I, sebagai Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu menggantikan Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd yang mendapat jabatan baru sebagai sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan IAIN Metro Lampung.

Pelantikan dihadiri secara fisik oleh sembilan pejabat yang dilantik. Sementara 13 lainnya, mengikuti melalui sambungan video conference. Khusus di jajaran Kanwil Kemenag Bengkulu, di gelar di Aula Kanwil Kemenag, yang dihadiri langsung oleh Ketua DWP Kanwil Kemenag Hj. Sukmawati, S.Ag, Kabag TU Drs. H. Yasaroh, M.Hi, seluruh kepala Kemenag dan pejabat eselon III dan IV dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Drs. H. Zahdi,M.Hi bersama istri usai acara pelantikan

Selain Kepala Kanwil, Menag RI juga melantik Kepala Biro pada PTKIN, Kepala Pusat, serta Direktur pada Unit Eselon I Kemenag. Hadir sebagai saksi pelantikan, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi dan Staf Ahli Menteri Agama Bidang Manajemen Komunikasi Oman Fathurahman.

Seperti amanah Menag RI melalui video conference menyampaikan, dalam proses rotasi dan mutasi sering kali ada suara sumbang yang menyatakan  bahwa seseorang kurang tepat berada dalam suatu jabatan. "Lalu, apa yang harus dilakukan oleh para pejabat yang baru dilantik? Tunjukkan bahwa saudara adalah orang yang tepat dalam jabatan tersebut," kata Menag. 

"Caranya, dengan mengenali tugas pokok jabatan dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sehingga, suara sumbang tersebut akan hilang dengan sendirinya," demikian Menag.

Sementara itu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd, yang dilantik sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan IAIN Metro mengatakan, seperti yang diamanahkan Menag RI, dirinya siap menjalankan amanah ditempat tugas yang baru. ‘’Siap, semoga ini amanah dan berkah,’’ demikian Bustasar.(Tatang)

 

Bagikan :