MTsN 02 RL, Kunjungan Persahabatan ke MTsN 01 Kepahiang

MTsN 02 RL, Kunjungan Persahabatan ke MTsN 01 Kepahiang

Kepahiang (Inmas) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 menerima kunjungan shilaturrahim dan persahabatan dari MTs N 02 Rejang Lebong, Selasa 8 September 2020 di lokasi madrasah Kecamatan Merigi Kabupaten kepahiang.

Di kesempatan tersebut kepala MTs N 01 Kepahiang H. Yusrijal, S. Pd, M. Pd memaparkan keberadaan dan kondisi madrasah yang sampai saat ini masih terus membangun dan mempercantik madrasah. Beliau yang juga sebelum ini menjabat kepala MTs N 02 Rejang Lebong menyampaikan rasa harunya menjadi kepala di MTs N 01 Kepahiang, dikarenakan kondisi guru dan karyawannya yang selalu kompak satu sama lain.

‘’Kunjungan ini sebagai salah satu bentuk untuk bertukar pengalaman dan informasi antar madrasah, dan semoga shilaturrahim ini tetap terjalin. Dan Insya Allah akan direncanakan kunjungan balasan,’’ ungkapnya.

Sementara itu Kepala MTs N 02 Rejang Lebong Wawan Heryanto, S. Pd, MM juga menyampaikan keberadaan dan kondisi madrasah yang boleh dibilang masih jauh ketinggalan dibanding MTs N 01 Kepahiang, Dengan guru dan karyawan yang sebagian besar honorer, sarana dan prasarana yang masih minim, dan jumlah siswa yang masih sedikit.

‘’Tujuan kegiatan ini selain untuk shilaturrahim dan meminta bimbingan ilmu yang bisa dibawa pulang baik itu dari segi kesiswaan, sarana prasarana, kurikulum dan kehumasa,’’ pungkas Wawan.

Sementara itu, kunjungan dilanjutkan dengan pertandingan futsal dan volley ball putra dan putri. Yang tujuannya untuk menjalin keakraban diantara para guru dan karyawan, dan bukan untuk mencari siapa yang menang ataupun kalah.

Sebelum acara penutup, rombongan MTs N 02 Rejang Lebong juga dijamu dengan makan siang yang sudah disiapkan oleh para ibu-ibu MTs N 01. Dan diakhir acara, Pak Wawan mengatakan: “Semoga shilaturrahim ini menambah rejeki dan umur panjang,’’ tutup Wawan. (Nurbaiti).

 

Bagikan :