MTsN 01 Kepahiang Ikuti Sosialisasi UBKD ( Ujian Berbasis Komputer Daring )

MTsN 01 Kepahiang Ikuti Sosialisasi UBKD ( Ujian Berbasis Komputer Daring )

Kepahiang - MTsN 01 Kepahiang mengikuti simulasi UBKD (Ujian Berbasis Komputer Daring) yang diselenggarakan secara serentak se-Indonesia dibawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting video conference.

Kegiatan dijadwalkan dimulai dari pukul 08.45 WIB sampai dengan selesai yang mana dalam kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada sekolah maupun madrasah akan sistem baru yang telah disiapkan oleh Kemendikbud RI yang akan dilaksanakan nantinya sebagai pengganti ujian nasional yang sebelumnya telah dihapuskan.

Pada pelaksanaan sosialisasi tersebut diikuti oleh beberapa dewan guru serta seluruh tenaga teknis maupun proktor madrasah yang telah ditugaskan, sosialisasi berisi panduan teknis serta tata cara pelaksanaan UBKD nanti serta simulasi-simulasi kegiatan agar nantinya dapat lebih siap untuk siswa-siswi sebagai peserta ujian maupun seluruh teknisi dan proktor dan sekolah sebagai fasilitator ujian.

Drs H. Yusrizal selaku kepala madrasah menjelaskan Mengingat betapa pentingnya kegiatan ini maka kita harus berkomitmen untuk dapat menyelenggarakan UBKD ini nantinya dengan maksimal dan mempersiapkan segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan  untuk lancarnya Ujian Komputer Berbasis Daring ini nantinya. ’’Saya berharap Semoga dengan adanya sosialisasi ini kita dapat bersama-sama mempersiapkan dan menyukseskan kegiatan ini,’’ demikian Yusrizal.(Toher)

Bagikan :