Puskesmas Durian Depun Penjaringan di MTsN 01 Kepahiang

Puskesmas Durian Depun Penjaringan di MTsN 01 Kepahiang

Kepahiang (Humas) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 Kepahiang mendapat kunjungan dari pihak Pusat Kesehatan Masyarakat kecamatan Merigi.Kegiatan ini dalam rangka melakukan Penjaringan terhadap masyarakat kecamatan Merigi usia remaja yang paham dan menerapkan kesehatan diri.

H.Yusrijal, S.Pd,M.Pd selaku Kamad mengungkapkan, karena situasi covid dan sulitnya untuk mengumpulkan masyarakat, maka pihak Puskesmas berinisiatif datang madrasah dan melakukan pemeriksaaan terhadap kesehatan para siswa, khususnya kesehatan dan kebersihan diri pribadi dan organ-organ tubuh lainnya.

''Tentu saja kedatangan pihak Puskesmas Ini kami sambut baik. Apalagi kegiatan dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kesehatan para remaja,khususnya siswa Madarasah Tsanawiyah Negeri 01 Kepahiang,'' tuturnya.

H.Yusrijal juga menjelaskan Kegiatan tersebut berlangsung dari lokal ke lokal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat yang berlangsung sekitar 75 menit, berhubung siswa madrasah yang datang kesekolah hanya sekitar 20%.

''Sehingga siswa yang sudah selesai pemeriksaaan hari ini yaitu sekitar 20 % juga. Dan dari info yang kami peroleh, alhamdulillah 99 % siswa madrasah yang diperiksa ternyata dinyatakan bersih diri, khususnya anggota tubuh  dan sehat. Kami pihak madrasah sangat berterima kasih kepada pihak puskesmas,semoga kerjasama yang baik ini selalu terjalin dan lebih erat lagi karena siswa yang sehat tentu akan menciptakan suasana pembelajaran yang sehat juga,'' demikian yus. (Armizah).

 

Bagikan :