Bank Syariah Curup Sosialisasi Produk Unggulan

Bank  Syariah Curup Sosialisasi Produk Unggulan

Lebong (Humas) - Bertempat  di aula sakinah Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Lebong Perwakilan cabang Bank Sariah Curup sampaikan sosialisasi produk unggulan kepada ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Lebong pada Kamis(10/9)

Mengawali kegiatan sosialisasi Ka.Kan Kemenag Kabupten Lebong Drs. H. Ajamalus MH menyampaikan terimakasih kepada pihak Bank Sariah Mandiri Curup yang akan menyampaikan produk  unggulan yang mesti diketahui oleh ASN Kemenag Lebong.

Ia mengatakan bekerjasama dengan bank syariah merupakan kebijakan pemerintah yang dalam hal ini Kementrian Agama terutama semua transksi keuang haji baik pendaftaran maupun pelunasan haji  dan semua satker di lingkungan kementerian agama baik pusat maupun daerah itu semua bekerjasama dengan bank syariah.

“Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu memberikan kebebasan kepada Kantor Kemenag Kabupaten kota untuk bekerjasama dalam pengelola keuangan terutama dengan bank syariah semantara itu di kabupaten Lebong ini belum ada kantor atau cabang Bank Syariah maka dengan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan informasi teknis atau gambaran  dan jalur agar transaksi keuangan semua satker baik kantor Kemenag maupun madrasah dapat melalui bang syariah,” ujar H Ajamalus

Sementara itu narasumer  bank sariah mandiri Curup Sunandar  mengatakatan bahwa dewasa ini dalam dunia perbangkan keberadaan bank sariah mandiri semakin memberikan kemudahan dan fasilitas yang lengkap berbagai transaksi dapat di lakukan di mana saja dan kapan saja.

“produk baru atau fasilitas yang akan di berikan oleh bank sayriah antara lain net bangking untuk akses perbankan melaui internet, multi level account untuk memantau mutasi trasaksi, batch transfer untukfasilitas ntransfer bagi penerima yang tidak mempunyai rekening, e-pyroll untuk pembayaran gaji secara elektronik dan lainya,”ungkapnya.

Bank sariah memberikan produk simpan pinjam/ pembiayaan produk gadai emas produk talangan haji sesuai dengan konsep syariah sehingga terhindar dari yang namnya riba. “inilah yang membedakan bank syariah dengan bank konvensional lainya’ ujar Sunandar

Selain itu ia juga mengatakan bahwa di Kabupaten Lebong belum terdapat cabang Bank Sayariah Mandiri. Sampai saat ini semua transaksi di laksanakan di kantor Bank Syariah Mandiri cabang Curup, insya allah kedepan pihak Bank Syariah Curup akan membuka cabang di Kabupaten Lebong. (bibin)

 

 

 

 

Bagikan :