Kerjasama MAN Kaur dan Dinas Kesehatan Gelar Sosialisasi Hidup Sehat

Kerjasama MAN Kaur dan Dinas Kesehatan Gelar Sosialisasi Hidup Sehat

Kaur (Humas) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kaur bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur melakukan sosialisasi pertolongan pertama dan pemberian edukasi mengenai pola hidup sehat  serta pengarahan dalam pengelolaaan administrasi Unit Kesehatan Sekolah (UKS) di MAN Kaur (28/08).

Menurut penuturan Novi selaku petugas dari Dinas Kesehatan Kaur, kegiatan ini sudah rutin kami lakukan terhadap sekolah maupun madrasah yang ada di Kabupaten Kaur. Kegiatan yang kami lakukan berupa pemberian edukasi pola hidup sehat dimana muatan edukasi ini kami memberikan pembelajaran kepada para peserta didik mengenai bagaimana cuci tangan yang baik dan cara sikat gigi yang benar. Selain itu tim dari Dinkes juga memberikan edukasi bagaimana upaya pertolongan utama jika terdapat di sekolah bagi para peserta didik.

Sementara Elva Puspitasari, S.Pd selaku ketua UKS MAN Kaur menuturkan kegiatan ini merupakan agenda rutin oleh Dinas Kesehatan dan tim dari Dinkes memberikan beberapa obat-obatan yang dibutuhkan untuk UKS.

"Adapun obat-obatan yang diberikan mereka seperti paracetamol, revanol, kain kassa, obat penambah darah. Pihak dari dinas kesehatan pun memberikan sosialisasi terhadap struktur organisasi UKS MAN Kaur. Sosialisasi ini mengenai pengarahn dalam penyempurnaaan administrasi uks seperti pembuatan kartu berobat yang harus ada dalam administrasi UKS. Selanjutnya mereka melakukan pengarahan dalam pembaharuan kaderisasi anggota UKS yang baru" terang Elva.

Dengan adanya kegiatan rutin dan sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan efek yang positif terhadap lingkungan madrasah sebab di tengah kondisi pandemi seperti sekarang edukasi mengenai pola hidup sehat sangat bermanfaat guna pencegahan penyebaran virus corona. Selain itu kegiatan ini juga sekaligus menghimbau para warga di MAN Kaur agar selalu menekankan kebersihan diri sendiri dan lingkungan madrasah. (Mei)

Bagikan :