Kepala KUA Minta Penyuluh Laksanakan Tugas Sesuai Spesialisasi

Kepala KUA Minta Penyuluh  Laksanakan Tugas Sesuai Spesialisasi

Bengkulu Selatan (Humas) – Seperti biasanya, setiap awal bulan delapan penyuluh agama islam (PAI) Non PNS Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan, secara kolektif menyerahkan laporan. Meliputi untuk bagian Bimas, Pontren dan satu bondel untuk dokumen KUA sebagai objek mitra kerja. Laporan yang diserahkan adalah agenda rencana kerja serta realisasi bulanan setiap tenaga penyuluh, diketahui koordinator kelompok kerja penyuluh (Pokjaluh) dan kepala KUA setempat.

Kali ini, untuk realiasi Agustus, diserahkan oleh perwakilan penyuluh ustd.Suyansen.S.Pd.I, selanjutnya secara terjadwal laporan diserahkan kembali pada bulan berikutnya. “Alhamdulillah, kinerja PAI Pino Raya tidak pernah terlambat dalam menyerahkan dokumen laporan, karena memang sudah teragendakan serta tersusun sesuai jadwal,” jelas Suyansen.

Terpisah Kepala KUA Pino Raya Drs.H.Winraini.M.HI meminta dan berharap kepada para tenaga PAI di lapangan, bekerja dengan baik terprogram, terukur sehingga menjadi acuan evaluasi pada bulan berikutnya. Laksanakan program rencana kerja sesuai dengan basis yang sudah ditentukan. “Wajibnya penyuluh itu objeknya majlis ta’lim, jadi ya silakan digarap, dengan materi yang dikemas sebaik mungkin, jangan hanya mengaji dan membaca Alqurán terus, laksanakan tugas dan spealisasi sesuai dengan tugasnya,” tegas Winraini. (salim/humas)

Bagikan :