Peserta DWK di Kemenag Kaur, Ikuti Materi Kepala Balai melalui Aplikasi Zoom

Peserta DWK di Kemenag Kaur, Ikuti Materi Kepala Balai melalui Aplikasi Zoom

Kaur (Humas) --- Peserta Diklat di Wilayah Kerja (DWK) Peningkatan Kinerja Staf angkatan IV di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kaur, Selasa, (8/9) melakukan virtual zoom dengan Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang Dr. Syafitri Irawan, SAg, MPdI bertempat di Aula MAN Kaur Kota Bintuhan.

Materi tentang Peningkatan dan penjaminan mutu administrasi, disampaikan secara lugas, dan jelas mampu menghipnotis 35 peserta untuk fokus menyimak materi yang disampaikan. Tayangan jarak jauh yang di pandu moderator, selain diikuti peserta DWK di Kabupaten Kaur juga diikuti peserta DWK di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kepala BDK Palembang Syafitri Irawan mengatakan, dalam Pandemi Covid-19 pelaksanaan diklat di wilayah kerja saat ini sangat terbatas, hanya dilaksanakan pada daerah-daerah yang masih zona hijau atau zona aman covid 19. Meskipun Diklat juga dapat dilaksanakan melalui virtual, namun peminatnya sangat sedikit.

Syafitri Irawan menjelaskan, sesuai visi misi Presiden Joko Widodo pada periode kepemimpinan pada tahun 2020 s/d 2024 lebih fokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk itu ada lima program Kementerian Agama yang menjadi program prioritas, diantaranya pemberantasan korupsi, peningkatan kualitas pelayanan haji dan ibadah umrah, pembenahan pendidikan keagamaan, penguatan moderasi beragama dan sertifikasi halal.

Lebih lanjut, ia mengajak peserta diklat untuk lebih meningkatkan kompetensi salah satunya dengan mengikuti diklat dengan sungguh-sungguh.

“Mari dalam pelatihan ini kita ikuti dengan sungguh-sungguh, sehingga kita menjadi pegawai yang bermutu. SDM yang unggul dan berprestasi, mampu memberikan manfaat pada sekitar dan menjadi pegawai yang berkompeten” pungkasnya. (Puji)

 

 

Bagikan :