Monev MDA, H. Ajamalus : Ini Bagian Dari Usaha Peningkatan Mutu Pada Lembaga

Monev MDA, H. Ajamalus : Ini Bagian Dari Usaha Peningkatan Mutu Pada Lembaga

Lebong (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Ajamalus MH  didampingi  tim kabid Pakis Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu lakukan monev MDA Al Palah Kecamatan Lebong Utara pada Rabu, (2/9).

“Yang menjadi pusat perhatian supervisi pada MDA menyangkut perkembangan  santri sehingga monitoring berpusat pada peningkatan profesionalitasguru dengan segala spek seperti perbaikan metode dan teknik mengajar, perbaikan cara dan prosedur penilaian, serta penciptaan kondisi yang layak bagi perkembangan kemapuan guru, termasuk sarana dan prasarana,” ujar H. Ajamalus

Ia menjelaskan monenitering daevaluasu hendaknya di lakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan oleh pihak terkait dengan tujuan untuk membina dan mengembangkan program pendidikan agar kegiatan pembelajaran efektif dan efisien.

Sementara itu tim dari kabid Pakis Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Fahrijal yang merupakan Kasi Pendidikan Diniah mengatakan bahwa monev MDA pada MDA  Al Palah ini sebagai upaya untuk melihat ketercapaian pelaksanaan kurikulum dan program ketercapaian kurikulum pendidikan yang di jalankan seluruh komponen yang ada MDA Al Palh.

“Hal-hal yang menjadi sasaran monitoring di antaranya pencapaian target kurikulum, pencapaian target Diniah takmiliyah, kehadiran guru, administrasi dan santri,” ujar Fahrijal

Ia menjelaskan bahwa maksud kegiatan ini adalah seluruh kegiatan pengelolaan pendidikan MDA di bidang administrasi dan tata usaha dan sejauh mana pengelolaan pelayanan pendidikan yang di jalankan di lembaga MDA Al Palah  dan hasil evaluasi ini akan menjadi bahan pertimbangan dalam manajemen pengelolaan MDA di tingkat Provinsi Bengkulu.(Bibin)

 

 

Bagikan :