Dilanda Covid-19, H. Bustasar: Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji di Mukomuko Harus Tuntas Tahun Ini

Dilanda Covid-19, H. Bustasar: Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji di Mukomuko Harus Tuntas Tahun Ini

MUKOMUKO (HUMAS) – Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd melaksanakan peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan Lubuk Pinang, Kabupaten Mukomuko. Jumat, (5/9). Bustasar pada pelaksanaan titik nol kegiatan pembangunan itu, didampingi Ketua DWP Hj. Sukmawati, S.Ag, Kabag Tu Drs. H. Yasaroh, M.Hi dan Kasubag Umum dan Humas H. Irmaidi, S. Sos.

Kakanwil Kemenag sebelumnya disambut Kakan Kemenag Kabupaten Mukomuko Mansyahri, S.Ag, M.Hi, Kasubbag TU, para Kasi, Kepala KUA, unsur Camat, Kapolsek, Danramil, dan kepala desa. Selanjutnya pelaksanaan titik nol kegiatan pembangunan sendiri diawali di Kecamatan Kota Mukomuko dan diakhiri di Kecamatan Lubuk Pinang. Kegiatan juga disaksikan masyarakat, tokoh agama, serta unsur Pimpinan Kecamatan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasr. MS, M.Pd mengharapkan, proyek pembangunan  gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Kota Mukomuko dan Lubuk Pinang ini berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan berpedoman dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

‘’Karena kita juga sudah diintruksikan Presiden melalui Menag RI, segera laksanakan pembangunan, tuntaskan tahun ini juga walaupun kita diujung tahun dan dilanda Covid-19,’’ tegas Bustasar.

Bustasar juga meminta jajaran Kemenag Kabupaten Mukomuko dan masyarakat untuk membantu mengawasi proyek pembangunan itu, sehingga pelaksanaan dan hasilnya memuaskan dan bernilai baik. ‘’Jika ada hal-hal yang kurang baik, segera dikoordinasikan,’’ ujar Bustasar.

Diakhir penyampaiannya, pihaknya berkomitmen akan meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan haji dan pelayanan nikah. Kesemuanya ini sejalan dengan visi dan misi Kemenag yakni mengembangkan SDM, system informasi dan dukungan serta sarana dan prasarana yang terintegrasi.

‘’Ini adalah tugas Kemenag mempersiapkan infrastruktur pelayanan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan nikah, haji dan umrah. Kesemuanya ini dalam rangka pembinaan umat, moderasi beragama, serta meningkatkan kerukunan beragama,’’ jelas Bustasar.

Sementara itu Kepala Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Mumomuko Mansyahri, S.Ag. MHI juga berharap agar pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Kota Mukomuko dan Lubuk pinang ini berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku serta selesai tepat waktu dengan tetap menjaga kualitas pembangunan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.

‘’Karenanya kami siap mengawasi, dan siap berkerjasama dalam menyukseskan pembangunan ini,’’ demikian Mansyahri. (Tatang/Tisna)

 

 

 

Bagikan :