Kemenag Bengkulu Utara Gelar Sinkronisasi Aplikasi Siaga di Kec Ketahun, Pinang Raya dan Ulok Kupai

Kemenag Bengkulu Utara Gelar Sinkronisasi Aplikasi Siaga di Kec Ketahun, Pinang Raya dan Ulok Kupai

Bengkulu (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara melalui Seksi Pendidikan Agama Islam melakukan sinkronisasi aplikasi Siaga bagi guru Pendidikan Agama Islam yang ada di Kecamatan Ketahun, Pinang Raya dan Ulok Kupai, Rabu, 2 September 2020.

Sinkronisasi Aplikasi Siaga dipimpin langsung oleh Kasi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Sarmidan, M.Pd.I dengan didampingi 2 orang tenaga staf.

Sebelum dilakukan sinkronisasi data, Sarmidan dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwasanya Aplikasi Siaga Pendis adalah aplikasi Validasi dan Verivikasi data Guru Agama dan Pengawas Madrasah, dibuat untuk memantau dan mempermudah kearsipan data sehingga kinerja dapat terukur dan mudah dalam penyaluran tunjangan yang diberikan.

Selanjutnya Sarmidan mengungkapkan bahwa  aplikasi SIAGA dikhususkan bagi guru PAI yang mengajar di sekolah umum atau Kemdikbud. Jadi khusus guru PAI wajib memiliki akun di SIAGA PENDIS ini.

“Jadi setiap Guru PAI saat ini harus memiliki akun di siaga pendis, agar seluruh data dan aktivitas bisa menjadi lebih mudah dan rapi” Ucap Sarmidan.

Terakhir Sarmidan berharap kepada seluruh Guru PAI agar bisa mengikuti pelaksanaan sinkronisasi ini dan agar jangan ragu apabila ada yang belum di pahami agar jangan sungkan untuk bertanya kepada tenaga ahlinya. (rb)

Bagikan :