Dua Bulan Terapkan PBM Sistem Shif, Kepala MAN 1 Mukomuko Adakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi

Dua Bulan Terapkan PBM Sistem Shif, Kepala MAN 1 Mukomuko Adakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi

Mukomuko (Humas) - Proses belajar mengajar tatap muka dengan system shift pagi dan siang telah dilaksanakan selama lebih kurang dua bulan. Menyikapi hal itu, Kepala MAN 1 Mukomuko Bapak Sardianto, S.Pd. mengadakan rapat koordinasi dan evaluasi bersama dewan guru dan staf TU, pada Senin, 31 Agustus 2020.

Menurut keterangan Ibu Alni, M.Pd. (Waka Humas MAN 1 Mukomuko) dalam  rapat tersebut membahas tujuh poin penting yaitu; menegani perangkat pembelajaran, Kebersihan kelas, jurnal kegiatan, absensi, tanggungjawab guru dalam mengajar, pemilihan ketua adiwiyata, dan pelaksanaan piket guru.

“Rapat ini dilakukan sebagai upaya koordinasi dan sekaligus mengevaluasi secara umum mengenai pelaksanaan tugas guru dan staf TU Selama dua bulan terakhir. Hal tersebut dilakukan agar kami dapat mengambil keputusan hal apa yang harus dilakukan kedepannya khususnya dalam pelaksanaan PBM kebiasaan baru.” Tutur Sardianto.

Setelah berdiskusi panjang, Kepala MAN 1 Mukomuko atas kesepakatan bersama dewan guru akan melakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) dengan kebiasaan baruyang akan dimulai 1 September 2020. Pada kesempatan yang sama Kepala MAN 1 Mukomuko menekankan agar guru-guru tegas dalam mendisiplinkan siswa untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dimulainya PBM pada masa kebiasaan baru di MAN 1 Mukomuko pada bulan September, merujuk pada surat edaran dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Nomor:B-5700/Kw.07.1/I/PP.00/08/2020 perihal; Izin Penyelenggaraan Proses Pembelajaran pada Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021 dan berpedoman pada Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri yang dikeluarkan pada 7 Agustus 2020 tentang Penyesuaian Kebijakan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. *(J88)

Bagikan :