MAN 2 Kepahiang Ukir Prestasi melalui MYRES

MAN 2 Kepahiang Ukir Prestasi melalui MYRES

Kepahiang (Inmas) – Kepala MAN 2 Kepahiang Dra. Hj Rosnani, M.Pd sambut baik kepercayaan Kakanwil Prov. Bengkulu Drs. H. Bustasar MS, M.Pd memberikan kesempatan kepada para siswa untuk berkreasi dan berprestasi melalui Madrasah Young Researcher Supre Camp (MYRES) yang disosialisasikan di Perpustakaan MAN 2 Kepahiang, Jumat 28/8.

Melalu keputusan Dirjen Pendidikan Islam no. 4531 tahun 2020, bahwa dalam rangka menumbuhkembangkan bakat minat dan budaya meneliti untuk kalangan generasi muda, maka sebagai wadah dalam menghasilkan karya tersebut perlu adanya kompetisi MYRES.

Waka kurikulum MAN 2 Kepahiang Adnan, M.Pd mengatakan bahwa peserta MYRES adalah siswa yang berpretasi di bidang menulis, yakni Aulia, Reza Anggraini, Love Anjelika, Jeri Setiawan, Ramadhan Perdana, Laiko Ramadhan, Robi, Iin Dwi Ningsih, dan Reihan Abdillah.

“Kegiatan mereka membuat karya tulis berupa Diktat. Ilmu yang diampu adalah ilmu pengetahuan agama, pengetahuan umum, dan pengetahuan sosial, tentunya dengan bimbingan pembinanya Lilis Sundari, Panji Mandra Guna, Slamet Ridwan, Evi Yasova,” kata Adnan.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin menyiapkan sarana dan prasarana kebutuhan siswa hingga tidak ada lagi yang merintangi siswa untuk menggali prestasi. Sehingga siswa siap berjuang dan meraih prestasi ke tk. Nasional yang sangat membanggakan orang tua dan madrasah,’’ sambung Adnan mengakhiri. (Erna)

Bagikan :