Masuk Masa Purna Bakti di MTsN 1 Kepahiang, Pakde Ngaku Terharu

Masuk Masa Purna Bakti di MTsN 1 Kepahiang, Pakde Ngaku Terharu

Kepahiang (Inmas) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 Kepahiang menggelar acara perpisahan dengan salah seorang gurunya yang sudah memasuki masa purna bakti. Acara digelar di ruang guru, dihadiri oleh Kepala Madrasah,  para guru dan karyawan TU MTsN 01 dan tanpa dihadiri oleh siswa siswi, dikarenakan situasi dan keadaan yang masih belum memungkinkan bagi siswa untuk masuk sekolah. Karena masih dalam suasana Covid-19.

Acara yang berlangsung sederhana namun penuh makna tersebut membuat Pak de (demikian Bapak Drs Hasnil Bukhari biasa disapa akrab oleh para rekan guru), menjadi terharu karena beliau sebenarnya merasa sangat berat hati harus berpisah dengan rekan-rekan guru dan karyawan semua.

Kepala Madrasah Yusrijal, S. Pd, M. Pd yang juga merupakan teman seangkatan pak de dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian pak de dalam membangun madrasah ini selama 24 tahun ini. “Terima kasih yang sebesar-sebarnya saya ucapkan kepada pak de atas pengabdian dan jasa-jasa pak de dalam mencerdaskan anak bangsa,” ungkapnya.

Selanjutnya pak de mengucapkan terima kasih kepada semua warga MTsN 01 Kepahiang. Dan dalam sambutannya dia mengaku terharu, serta beliau berpesan kepada seluruh guru untuk bekerja dengan disiplin, fokus pada tugas dan fungsi masing-masing, selalu tepat waktu seperti yang di contohkan oleh pak de selama ini dalam menjalankan tugasnya.

“Pak de minta maaf yang sedalam-dalamnya, apabila selama bergaul dengan rekan-rekan semua pak de melakukan kesalahan dan kehilapan,” demikian pak de sampaikan diakhir sambutannya.

Sebagai perwakilan dari dewan guru, Armizah, S. Pd, M. Pd mengatakan “terima kasih atas keteladanan yang pak de berikan pada kami selama ini, kedisiplinan, ketekunan, dan fokus pada tupoksi masing-masing dan pak de adalah teman sekaligus kakak bagi saya yang menjadi contoh yang baik”. Acara dilanjutkan dengan penyerahan tanda mata dari kepala madrasah, dewan guru dan siswa. (Nurbaiti)

 

 

 

 

 

 

Bagikan :