Pasien Covid-19 Meningkat, MTs BM Curup Perketat Protokol Kesehatan

Pasien Covid-19 Meningkat, MTs BM Curup Perketat Protokol Kesehatan

CURUP (HUMAS) – Selama satu  pekan terakhir jumlah pasien covid 19 meningkat, menindak lanjuti  hal  ini MTs. Bitul Makmur Curup (BM) memperketat protocol kesehatan saat memasuki lingkungan madrasah. Langkah ini sebagai antisipasi dan pencegahan  yang dilakukan  di BM sesuai petunjuk standar protocol kesehatan selama masa pandemic covid 19 di tanah air.

Umi Wulan CR, S.Pd.Gr selaku ketua tim pencegahan Covid 19 BM mengatakan, Setiap hari terdiri dari dua orang guru piket, dua orang tenaga UKS dan satu orang security yang bertugas menyambut kedatangan santri BM dengan melakukan pengecekan masker dan suhu tubuh, serta petugas security yang bertugas mengatur jarak selama berada di BM. Adapaun kegiatan belajar mengajar satu kelas hanya diisi 15 orang santri sesuai  jadwal yang telah  di tentukan.

“Pengecekan suhu badan kita lakukan setiap  kedatangan santri BM, maka untuk kedatangan santri hanya melewati satu gerbang utama untuk mengikuti berapa rangkaian protocol kesehatan, kemudian bagi yang suhu badan diatas normal akan dihubungi orang tua atau keluarga untuk menjemput anaknya,” papar Umi Wulan CR, S.Pd.Gr ketua tim pencegahan Covid 19 BM.

Sementara itu, wakil kepala bidang kesiswaan Kepala Madrasah (Kamad) Efzuarni, S.Ag. M.Pd menghimbau kepada seluruh santri untuk datang pada jadwal yang telah  ditentukan  dan antar jemput oleh  orang tua atau  keluarga sebagai  langkah preventif. “seluruh santri silahkan datang sesuai  jadwal  yang telah  ditentukan, kepada orang tua dan wali  santri  sudah  kami sampaikan  saat pertemuan  dan  via telpon untuk mengantar dan menjemput anak selama masa pandemic ini,” ujar papa Ust. Tarmizi, S.Pd.I wakil kepala bidang kesiswaaan.

Penataan dan peraturan  yang diberlakukan  semoga bisa menjadi langkah pencegahan penyebaran covid 19 di Rejang Lebong, pihak madrasah tidak menutup diri jika memang ada apa yang harus dilakukan kembali atau  ditambahkan dalam upaya pencegahan ini.(**)

 

Bagikan :