Salurkan BOP Ke Lembaga TPQ/MDA/MDTA, Ka. Kemenag: BOP Harus Terealisasi Sesuai Fungsinya

Salurkan BOP Ke Lembaga TPQ/MDA/MDTA, Ka. Kemenag: BOP Harus Terealisasi Sesuai Fungsinya

Bengkulu Selatan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kan. Kemenag) Bengkulu Selatan (BS) Hrsan S. Ibrahim, M.HI bersama Tim Evaluasi salurkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) kepada 13 Lembaga Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDA/MDTA)  pada Senin, 24,/08/2020 di Aula Kemenag BS, BOP diserahkan langsung oleh Ka. Kemenag Bengkulu Selatan H. Arsan S. Ibrahim, M.HI.

Kepala Kemenag BS mengatakan bahwa dari 19 Lembaga sebanyak 13 Lembaga TPQ/MDA/MDTA yang telah mengikuti Verifikasi berkas pada bulan lalu benar-benar diseleksi berdasarkan persyaratan yang telah ditetapkan, sedangkan ke lembaga lainnya persyaratannya belum lengkap, 13 Lembaga penerima BOP antara lain:

  1. MDA AL-Falah Karang Cayo, Pino Raya
  2. MDA Islamic Student Desa Talang Indah, Bunga Mas
  3. MDT Al-Khair Kelurahan Ibul Kota Manna
  4. MDT Ar-Rahim Desa Jeranglah Tinggi Manna
  5. MDTA Al Iklas Pino Masat
  6. TPQ Raudhatul Muttaqin Desa Durian Sebatang Kedurang
  7. TPQ Nurul Aini Desa Karang Caya Kedurang Ilir
  8. TPQ Ar-Rohman Desa Tanjung Alam Kedurang
  9. TPQ Al Hasanah Desa Ulak Lebar Pino
  10. TPQ Al MusyawarahDesa Maras Air Nipis
  11. TPQ Jamik Pasar Pino
  12. TPQ Al-Muttaqin Desa Suka Raja Seginim
  13. TPQ Al Hidayah Desa Batu Kuning Ulu Manna

 

“semoga dengan terpilihnya 13 lembaga ini benar-benar dapat memanfaatkan sebaik mungkin dana BOP ini, saat ini yang tertera di DIPA hanya 13 lembaga TPQ/MDA/MDTA yang menerima BOP” ungkap H. Arsan.

Ka. Kemenag Berharap Untuk TPQ yang menerima bantuan BOP agar pengelolaannya dapat dilaksanakan secara tertib, efisien, , transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan, serta jangan pernah menunda apa yang telah menjadi tanggung jawab dan kewajiban, karena Peran yang dapat dilakukan di lembaga TPQ/MDA/MDTA ke depannya untuk menciptakan generasi muda yang unggul dan bekarakter mulia. “dana BOP ini harus teralisasi sebaik mungkin, jangan sampai salah fungsi”,  tegas H. Arsan. (Faisal)

Bagikan :